Superbank Kembali Dapat Suntikan Modal dari Grab, Singtel, dan KakaoBank, Nilainya Fantastis

Superbank didukung ekosistem yang merupakan pemain industri utama yaitu Emtek Group, Grab, Singtel, dan KakaoBank. Tambahan investasi ini akan secara signifikan memperkuat kapabilitas dan daya saing Superbank di pasar Indonesia.

oleh Arthur Gideon diperbarui 03 Jul 2024, 11:34 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 11:30 WIB
Superbank yang didukung oleh Emtek Grab, Singtel, dan KakaoBank. (Dok Superbank)
Superbank yang didukung oleh Emtek Grab, Singtel, dan KakaoBank. (Dok Superbank)

Liputan6.com, Jakarta - Bank Digital Superbank kembali mendapat tambahan investasi dari pemegang sahamnya, yaitu Grab, Singtel, dan KakaoBank. Tak tanggung-tanggung, suntikan modal yang diberikan mencapai Rp 1,2 triliun. 

Tambahan investasi ke Superbank yang disetorkan oleh ketiga pemegang saham ini akan mendukung Superbank dalam meningkatkan layanan dan inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan finansial dan gaya hidup nasabah yang beragam.

Presiden Direktur Superbank Tigor M. Siahaan menjelaskan, manajemen Superbank sangat mengapresiasi kepercayaan para pemegang saham dalam mendukung upaya perusahaan untuk terus membuat produk dan layanan perbankan digital yang inovatif dan relevan.

"Dukungan berkelanjutan dari Grab, Singtel, dan KakaoBank tidak hanya berupa investasi, tetapi juga teknologi terdepan, wawasan, dan aset jaringan untuk mempercepat pertumbuhan kami," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (3/7/2024).

"Tambahan investasi ini akan memperkuat kami dalam memperluas layanan finansial inklusif dan pembiayaan yang mudah diakses oleh lebih banyak nasabah ritel dan UMKM underbanked di Indonesia." kata dia. 

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, Grab memahami pentingnya menghadirkan teknologi bank digital dengan beragam fitur inovatif serta mudah diakses, dan dapat membantu pengelolaan keuangan yang lebih baik bagi konsumen.

"Dukungan Grab untuk Superbank menegaskan komitmen bersama kami untuk meningkatkan inklusi keuangan di seluruh Indonesia." tutur Neneng. 

Managing Director Singtel Gan Siok Hoon menambahkan, investasi baru ini menegaskan komitmen Singtel dalam meningkatkan inklusi keuangan dan mendorong transformasi digital di seluruh Asia Tenggara, terutama Indonesia.

"Kami berbagi visi dengan Superbank untuk melayani masyarakat yang belum terjangkau dan yang kurang terlayani oleh layanan perbankan, serta yakin dengan ekosistem kuat dan pertumbuhan berkelanjutan mereka," ungkap Gan Siok Hoon.

"Kami senang menjadi bagian dari perjalanan pertumbuhan ini bersama pemegang saham yang memiliki visi serupa dan siap memperkuat kemitraan kami lebih lanjut.” tambahnya.  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dorong Inovasi dan Inklusi Keuangan

Layanan Perbankan Superbank di Aplikasi Grab Resmi Diluncurkan
Managing Director of EMTEK Grup Sutanto Hartono, CEO of Grab Alex Hungate, Komisaris Utama SCM Adi W Sariaatmadja, President Director of Superbank Tigor M. Siahaan, Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi, President Director of EMTEK Grup Alvin W. Sariaatmadja, Managing Director Group Finance Singtel Gan Siok Hoon, dan CEO of Kakaobank Yoon Ho Young (kiri ke kanan) berfoto bersama usai peluncurkan The New Way of Banking with Superbank di Jakarta, Rabu (19/6/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Chief Executive Officer KakaoBank Yun, Ho Young mengatakan, sebagai bank mobile-first dan perusahaan teknologi finansial terdepan dengan jaringan global yang kuat, KakaoBank memahami kekuatan transformatif dari solusi perbankan digital yang aman dan mudah diakses.

"Investasi berkelanjutan kami di Superbank memperkuat dedikasi kami dalam mendorong inovasi dan inklusi keuangan dalam skala global, serta memberdayakan masyarakat Indonesia melalui layanan finansial yang andal."

Didukung oleh ekosistem yang terdiri dari para pemain industri utama seperti Emtek Group, Grab, Singtel, dan KakaoBank, tambahan investasi ini akan secara signifikan memperkuat kapabilitas dan daya saing Superbank di pasar Indonesia.

"Dengan dukungan yang kuat dari mitra ekosistem kami, kami optimis dapat semakin meningkatkan peran dalam mendorong pertumbuhan berkelanjutan bagi masyarakat underbanked untuk membantu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka," tutup Tigor.


Superbank Buka Akses Perbankan ke Jutaan Pengguna dan Mitra Grab di Indonesia

Layanan Perbankan Superbank di Aplikasi Grab Resmi Diluncurkan
Pengguna Superbank di aplikasi Grab juga mendapatkan bunga tabungan sebesar 6% per tahun yang dapat dicairkan kapanpun serta penawaran Super Diskon 75% untuk layanan GrabFood dan GrabBike. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, jutaan pengguna dan mitra Grab dapat dengan mudah membuat rekening, menabung dan mendapatkan bunga 6% per tahun serta menjadikannya metode pembayaran di aplikasi Grab tanpa harus mengunduh aplikasi Superbank terlebih dahulu.

Pengguna Superbank di Grab juga mendapatkan bunga tabungan sebesar 6% per tahun yang dapat dicairkan kapanpun serta penawaran Super Diskon 75% untuk layanan GrabFood dan GrabBike. Peluncuran ini merupakan langkah signifikan Superbank dalam memperluas akses finansial yang mudah, aman dan terjangkau bagi masyarakat, serta mendukung inklusi keuangan secara lebih luas.

Tigor M. Siahaan, Presiden Direktur Superbank, mengatakan, Superbank sangat antusias melihat bagaimana masyarakat dapat dengan mudah membuka rekening, menabung, dan melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi Grab. Fitur ini mendukung misi untuk mentransformasi perbankan di Indonesia dengan solusi keuangan yang inovatif dan aman.

"Kami percaya kehadiran Superbank di Grab tidak hanya memberikan kemudahan akses layanan perbankan dan penawaran yang menarik bagi pengguna dan mitra Grab, tapi juga mendukung mereka dalam menabung dan mengelola keuangan dengan lebih baik."

Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia, menambahkan, kini jutaan pengguna serta mitra Grab dapat dengan mudah, cepat, dan aman mengakses layanan perbankan serta layanan Grab dalam satu aplikasi. Penawaran bunga tabungan yang tinggi dari Superbank sebesar 6% per tahun diharapkan dapat membantu masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memberikan dampak positif yang lebih luas secara berkelanjutan melalui inovasi teknologi dan pemberdayaan ekonomi. Kami optimis kehadiran Superbank juga dapat turut mendorong inklusi keuangan di Indonesia.”


Fitur & Penawaran Superbank di Grab:

Layanan Perbankan Superbank di Aplikasi Grab Resmi Diluncurkan
Integrasi layanan perbankan ini untuk memudahkan akses bagi para pengguna dan mitra Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi Superbank terlebih dahulu. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
  • Pembukaan Rekening Tanpa Aplikasi Tambahan: Pengguna Grab kini dapat membuka rekening Superbank langsung melalui aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi Superbank terlebih dahulu. Rekening ini langsung bisa dihubungkan dan dipakai sebagai metode pembayaran di aplikasi Grab untuk berbagai layanan, seperti GrabFood, GrabBike, GrabCar, GrabExpress dan GrabMart. Dengan fitur ini, proses registrasi rekening lebih cepat dan efisien serta dapat mengurangi penggunaan penyimpanan ponsel pengguna.
  • Bunga 6% per Tahun: Pengguna yang membuka rekening Superbank melalui aplikasi Grab juga mendapatkan bunga tabungan sebesar 6% per tahun yang dapat dicairkan kapanpun. Hal ini menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk menabung dengan lebih efisien dan menguntungkan.
  • Super Diskon dan Diskon Dine-Out: Superbank menghadirkan Super Diskon 75% untuk GrabFood dan GrabBike serta Diskon Dine-Out GrabFood yang eksklusif bagi pengguna Grab yang menggunakan Superbank di merchant ternama di lebih dari 1.000 lokasi. Kedua penawaran ini juga dapat digabungkan dengan penawaran dan promo lainnya.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya