Ragam Cara Kolaborasi Askrindo dan IFG dengan Ekosistem BUMN di Pulau Komodo

Askrindo dan anggota Holding IFG lainnya juga turut berkolaborasi memberikan bantuan tersebut kepada SDN 01 Pulau Komodo Kabupaten Manggarai Barat, serta renovasi fasilitas sekolah PAUD Komodo Center pada 4 November 2023.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Nov 2023, 17:53 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2023, 17:48 WIB
Askrindo
Askrindo dan anggota Holding IFG lainnya juga turut berkolaborasi memberikan bantuan tersebut kepada SDN 01 Pulau Komodo Kabupaten Manggarai Barat, serta renovasi fasilitas sekolah PAUD Komodo Center pada 4 November 2023.

Liputan6.com, NTT - Dalam rangka mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di Indonesia, Askrindo yang merupakan anggota Holding Penjaminan dan Perasuransian Indonesia Financial Group (IFG) mengadakan Pemberian Bantuan Baju Seragam, Tas dan Peralatan Sekolah. Askrindo dan anggota Holding IFG lainnya juga turut berkolaborasi memberikan bantuan tersebut kepada  SDN 01 Pulau Komodo Kabupaten Manggarai Barat, serta renovasi fasilitas sekolah PAUD Komodo Center pada  4 November 2023.

SDN 01 Pulau Komodo mendapatkan kesempatan sebagai lokasi pelaksanaan acara Peresmian Program Kolaborasi BUMN Tahun 2023 Tana Lino Lestari II, yang dihadiri secara langsung oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana serta para Direktur BUMN yang membawahi bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat, Kepala Desa setempat, Kepala Sekolah, Guru-guru SDN 01 PUlau Komodo dan masyarakat setempat.

Sebagai implemantasi dari dukungan IFG dalam pencapaian TPB khususnya dibidang Pendidikan sebagaimana pada Pilar Sosial, maka pada acara Peresmian Program Kolaborasi BUMN 2023 Tana Lino Lestari II, IFG memberikan bantuan Renovasi Fasiltas Sekolah PAUD Komodo Center dan 226 paket Seragam, Tas serta Perlengkapan Sekolah yang diberikan secara simbolis kepada Siswa/Siswi, Kepala Sekolah SDN 01 Pulau Komodo dan Guru Paud Komodo Center.

Tedi Bharata, Deput Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, senantiasa berkomitmen membantu masyarakat melalui berbagai programnya.

“Baik yang bersifat bisnis maupun tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN sebagai bentuk dukungan BUMN terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia”, ujar Tedi.

Pada saat yang bersamaan, Kun Wahyu Wardana, Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko Askrindo mengatakan program bantuan ini merupakan bagian program yang berkeberlanjutan dari BUMN dengan tujuan untuk memajukan Bangsa sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) No. 4 yakni Pendidikan yang Berkualitas.

“Melalui penciptaan generasi-generasi hebat di masa depan yang mungkin saja berasal dari putra-putri dari daerah terpencil dengan keterbatasan fasilitas pendidikan, namun memiliki dengan tekat dan semangat yang kuat,” ucap Kun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya