Eksklusif: Ananda Sukarlan - Rapsodia Nusantara No. 1

Video eksklusif maestro pianis Ananda Sukarlan sedang memainkan repertoir ciptaannya: Rapsodia Nusantara No. 1.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Sep 2014, 10:34 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2014, 10:34 WIB
Ananda Sukarlan
Ananda Sukarlan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta- Ananda Sukarlan, pianis asal Indonesia ini tercatat sebagai satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam daftar 100 Musisi Paling Berpengaruh di Dunia versi The International Who's Who.

Video eksklusif maestro pianis Ananda Sukarlan sedang memainkan repertoir ciptaannya: Rapsodia Nusantara No. 1 yang kini menjadi salah satu lagu wajib bagi para pianis muda di Eropa.

Repertoir ini merupakan kombinasi unik lagu-lagu daerah asli Indonesia yang digubah menjadi versi klasik. Salah satu yang akan Anda dengar dalam kobinasi tersebut adalah lagu Jali-jali dari Betawi.

Karya ini juga dimainkannya dalam konser tunggal pertamanya di Indonesia, yang diadakan Sabtu (20/9/2014) lalu di Titan Center, Bintaro, Jakarta. Konser bertajuk 'Rapsodia Nusantara' ini mengambil judul karya-karya Ananda Sukarlan yang kini telah dimainkan di seluruh dunia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya