Cosplayer Indonesia Alston Stephanus Jadi Sorotan di New York

Kostum kreasi cosplayer Indonesia yang namanya telah mendunia Alston Stephanus pukau warga New York di NYCC 2016

oleh Novi Nadya diperbarui 31 Okt 2016, 11:30 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2016, 11:30 WIB
Alston Stephanus, Cosplayer Indonesia Tembus Hollywood
Alston Stephanus saat mengikuti New York Comic Con

Liputan6.com, Jakarta Setelah tampil di Perayaan pop culture Indonesia Comic Con awal Oktober lalu, cosplayer Indonesia yang namanya telah mendunia Alston Stephanus kembali beraksi di New York Comic Con 2016 di K. Javits Convention Center, Manhattan belum lama ini. Kali ini ia membawakan dua karakter cosplay Mr. Harley Q dan Hiro Hamada battle suit.

Karakter cosplay Harley Quinn dalam film Suicide Squad ini dipilih karena cocok dengan segala macam tipe tubuh seseorang, termasuk karakteristik tubuh orang Asia yang tidak terlalu tinggi seperti Alston Stephanus.

Kostum tersebut terdiri dari tiga bagian utama yaitu t-shirt, knee-lenght jeans, dan jaket yang dilengkapi dengan aksesori. Untuk celana jeans memerlukan treatment yang mendapatkan perhatian khusus dari Alston.

“Untuk knee-length jeans, saya membaginya menjadi 2 bagian, satu bagian saya biarkan sesuai warna aslinya, sedangkan bagian lain saya lakukan proses pencelupan, pertama-tama saya keluarkan dahulu warna asli jeans kemudian saya celup dengan warna merah. Proses ini memakan waktu 4 hari. Untuk persiapan kostum cosplay ini, total waktu yang diperlukan adalah 1 minggu,” papar Alston.

Selain choker, sneakers, belt, dan gelang, salah satu yang tak boleh ketinggalan adalah tongkat baseball. Makin istimewa karena tongkat yang dipakai Alston adalah pemberian sahabatnya.

Alston Stephanus saat mengikuti New York Comic Con

"Dulu pernah dipakai oleh anak lelakinya. Lalu saya menambahkan kata “GOOD NIGHT” pada bagian tongkat dan saya puas dengan hasil akhirnya”. In my opinion, the chocker and the baseball bat are the most iconic accessories for this character”, ujar Alston.

Sementara untuk make-up yang digunakan sangat simpel. pada mata bagian sebelah kanan riasan bernuansa warna pink red-ish dan di bagian sebelah kiri bernuansa biru. Untuk warna rambut juga mengikuti warna riasan mata. Diberikan efek warna dengan menggunakan pilox warna merah dan biru.

Persiapan Alston pun tak sia-sia, sebab ia dikerumuni pengunjung saat datang di NYCC. Untuk menyesuaikan dengan karakternya, Alston menambahkan Mr di depan agar berbeda dengan cosplay Harley Quinn lainnya menjadi Mr. Harley Q.

"saat itu selama 2 jam non-stop kami dikerumuni pengunjung yang ingin berfoto bersama dan meminta untuk berpose seperti karakter yang kami bawakan. Sangat melelahkan tapi ini sungguh pengalaman yang luar biasa”, pungkas Alston bangga.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya