5 Ciri-Ciri Unik Mahasiswa yang Baru Memasuki Dunia Perkuliahan

Mahasiswa baru punya karakter dan kisahnya sendiri. Ini uniknya

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Agu 2018, 20:00 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2018, 20:00 WIB
Ingin Kuliah Gratis? Yuk, Kunjungi 8 Negara Berikut
Jika Anda berniat untuk melanjutkan studi secara gratis, Anda bisa mencoba berkunjung ke delapan negara berikut ini. (Foto: iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar mahasiswa baru di Indonesia yang saat ini sedang memasuki masa orientasi. Memasuki dunia kampus yang 180 derajat berbeda dengan SMA, biasanya membuat mereka lebih semangat dalam mempersiapkan diri menjelang perkuliahan.

Dari mulai mencari teman baru hingga mulai memasuki proses pendewasaan diri, biasanya ada beberapa hal unik yang kerap dilakukan oleh mahasiswa baru. Penasaran apa saja?

1. Kemeja kotak-kotak

Kemeja kotak-kotak adalah salah satu atribut paling identik. Kemeja tersebut biasanya tampil klimis, hasil disetrika secara teliti dan perlahan.

2. Bergerombol

Mahasiswa baru kerap terlihat bergerombol. Karena masih belum memiliki pengetahuan yang memadai tentang kampus dan para senior, maka biasanya para mahasiswa akan ke sana kemari secara bergerombol. Selain agar tidak tersesat, juga dilakukan agar memiliki teman senasib sepenanggungan di lingkungan baru tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mahasiswa dengan ransel super besar

Tas Wanita
Ilustrasi Tas Wanita (iStockphoto)

3. Tas ransel besar

Kebiasaan di sekolah sebelumnya yang selalu menggunakan ransel, membuat mereka terkadang sulit untuk menghentikannya. Selain itu, banyak dari mereka juga yang menganggap bahwa kuliah akan menggunakan banyak buku seperti di SMA sehingga akan membutuhkan ransel besar. Berbanding terbalik dengan fakta di lapangan bahwa para mahasiswa biasanya lebih memilih menggunakan tas kecil karena hanya membawa satu buah binder.

4. Tidak menggunakan makeup

Sebenarnya banyak dari mereka yang sudah bisa mengaplikasikan makeup, namun terkadang masih terlihat kurang maksimal atau malah berlebihan. Ada yang bedaknya tidak merata, hingga lipstik yang terlalu menor.

(Kiki Novilia)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya