Sukses, Fashion Show Virtual BRI NUFF Tampilkan Puluhan Desainer

Bank BRI selaku lembaga perbankan terbesar milik negara sukses mempersembahkan program Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020.

oleh Reza pada 20 Agu 2020, 15:43 WIB
Diperbarui 20 Agu 2020, 15:38 WIB
Melihat Koleksi Terbaru Batik Kudus dari Denny Wirawan dalam Virtual Fashion Show
Dalam virtual fashion show, Denny Wirawan akan menghadirkan koleksi terbaru menggunakan batik Kudus (Foto: Daniel Kampua/ Fimela)

Liputan6.com, Jakarta Bank BRI selaku lembaga perbankan terbesar milik negara sukses mempersembahkan program Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020. Pada rangkaian acara festival tersebut, terdapat Fashion Show Virtual Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 telah diselenggarakan pada 16 dan 17 Agustus 2020.

Pada hari pertama, fashion show virtual Nusantara Fashion Festival (NUFF) dimeriahkan oleh sejumlah desainer, seperti Denny Wirawan dan Tulola. Untuk desainer Denny Wirawan memberikan tajuk ‘Satriyan’ dengan mengangkat Batik Gedog Tuban.

Dilansir Liputan6.com, pada karya Denny Wirawan mengambil motif Gedog Tuban yakni Satriyan yang berarti seorang kesatria. Denny menampilkan deretan koleksi bernuansa rustic yang memadukan beberapa motif batik dengan embroidery dan beads pada setiap outfit.

Sementara itu, Tulola menampilkan dua koleksi. Adalah Hujan Kata Bumi Manusia Studs Gold Dip dan Topeng Drop Earrings Gold Dip.

Setelah sukses pada hari pertama, pada hari kedua pada 17 Agustus 2020, BRI NUFF menampilkan 16 desainer ternama Tanah Air. Mulai dari Didiet Maulana, Adrian Gan, Auguste Soesastro, Bin House, Didi Budiardjo, Eddy Betty, Edward Hutabarat, Ghea Fashion Studio, Heaven Tanudiredja, Hian Tjen, Mel Ahyar, Priyo Oktaviano, Rinaldy A Yunardi, Sebastian Gunawan, Sejauh Mata Memandang, hingga Tex Saverio.

Dalam karya Didiet Maulana mengambil tema Gelora Swarna. Didiet mengatakan bahwa tajuk itu berarti emas.

“Menggelorakan maksudnya adalah mudah-mudahan koleksi yang ditampilkan memberikan gelora," kata Didiet Maulana, creative director IKAT Indonesia saat konferensi pers daring, Minggu, 16 Agustus 2020.

Selain itu, Didiet juga menampilkan inspirasi dari kebaya Nusantara. Ia juga bekerja sama dengan UMKM lokal dari Sumba, Tanimbar, dan beberapa daerah di Indonesia.

"Berbagai macam aksesori dan wastra yang memang dipadu padankan dengan beragam inspirasi mengambil dari budaya Negeri," tambahnya.

 

(*)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya