6 Penampilan Paling Nyeleneh di Karpet Merah MTV VMA 2022

Karpet merah MTV VMA 2022 disemarakkan dengan penampilan para bintang dunia, termasuk mereka yang memilih berbusana "nyeleneh."

oleh Putu Elmira diperbarui 29 Agu 2022, 11:06 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2022, 11:06 WIB
Lizzo di MTV VMA 2022
Lizzo menghadiri MTV VMA 2022 di Prudential Center pada 28 Agustus 2022 di Newark, New Jersey. (DIA DIPASUPIL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Liputan6.com, Jakarta - MTV Video Music Awards (VMA) 2022 telah terselnggara di Prudential Center, Newark, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu, 28 Agustus 2022, waktu setempat. Ajang penghargaan ini tentunya bertabur bintang, termasuk para musisi dan penyanyi ternama dunia.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah penampilan para bintang di karpet merah MTV VMA 2022. Ada yang berbusana menarik sampai yang paling nyeleneh turut memeriahkan perhelatan yang dipandu Nicki Minaj, Jack Harlow, dan LL Cool J tersebut.

Lantas, siapa saja yang hadir dengan penampilan paling nyeleneh di karpet merah MTV VMA 2022? Simak rangkuman selengkapnya seperti dikutip dari berbagai sumber berikut, Senin (29/8/2022).

1. Lizzo

Dikutip dari Page Six, Lizzo adalah salah satu selebritas paling awal yang tiba di karpet merah MTV VMA 2022. Perempuan berusia 34 tahun tersebut mengenakan gaun Jean Paul Gaultier Couture biru laut yang tebal. Lizzo dilengkapi gayanya dengan sarung tangan Lael Osness yang dramatis dan perhiasan Jennifer Fisher, termasuk sepasang anting multi-hoop dan cincin bibir faux.

Ia menyelaraskan lipstik dengan gaun dan sarung tangannya, memilih warna deep navy pout. Sedangkan rambut pemilik nama lengkap Melissa Viviane Jefferson itu ditata dengan slicked-back.

Pelantun Truth Hurts tersebut tampil dalam balutan busana yang jadi perbincangan hangat di jagat maya. Gayanya dikomentari di Twitter dan warganet menyamakannya dengan kantong sampah, seprai, penjahat "Little Mermaid" Ursula, dan banyak lagi.

Kemiripan penampilan Ursula dan Lizzo sendiri dianggap luar biasa, karena keduanya bernuansa biru, bibir tebal, dan gaun strapless. "Siapa yang membiarkan lizzo berpakaian seperti Ursula?" tulis salah seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Lil Nas X

Lil Nas X di MTV VMA 2022
Lil Nas X menghadiri MTV VMA 2022 di Prudential Center pada 28 Agustus 2022 di Newark, New Jersey. (DIA DIPASUPIL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Sulit rasanya untuk tidak tertuju pada penampilan Lil Nas X dalam berbagai acara. Dikutip dari People, saat hadir di MTV VMA 2022, rapper itu memilih tampilan dramatis Harris Reed dari presentasi terbaru perancang busana London Fashion Week di Februari 2022.

Tampilan over-the-top cocok dengan gaya Lil Nas X di karpet ajang penghargaan ini, termasuk rok hoop berbulu hitam dan topi baja yang serasi. Rapper berusia 23 tahun itu membawa sentuhan dramanya sendiri dengan pakaian tersebut.

"Ini berat dan ini (rancangan) Harris Reed," kata Lil Nas X di karpet MTV VMA sambil memamerkan penampilannya. "Ini sesuatu yang segar, sesuatu yang baru, saya merasa luar biasa."

Perancang yang juga mendesain penampilan yang dikenakan Harry Styles, Adele dan Emma Corrin itu jadi terkenal karena gaya busananya yang mengikat gender, mengaburkan batas antara apa yang dulunya dianggap sebagai busana khusus untuk pria atau perempuan. Reed malah bermain dengan non-biner, hanya menciptakan fesyen yang bisa dinikmati siapa saja. Ia juga mendesain tampilan serupa yang dikenakan Iman untuk Met Gala 2021.


3. Conan Gray

Conan Gray di MTV VMA 2022
Conan Gray menghadiri MTV VMA 2022 di Prudential Center pada 28 Agustus 2022 di Newark, New Jersey. (DIA DIPASUPIL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Dikutip dari Vogue, penyanyi dan penulis lagu Conan Gray mengenakan blazer Harris Reed putih yang memiliki panel tipis di bagian bawah, lengkap dengan trim renda yang cantik. Ia melengkapi penampilannya dengan celana panjang hitam ramping dan sepatu platform yang memukau.

Untuk penampilan lagu-lagunya Disaster dan Memories di panggung utama, Gray mengubah penampilan dengan mengenakan jubah ruffled Valentino Haute Couture yang terbuat dari sifon dan organza. Ini ia kenakan dengan celana katun-beludru oranye untuk hasil monokromatik, keduanya berwarna dari koleksi couture musim gugur 2022 label Italia.

4. Chloe Fineman

Chloe Fineman di MTV VMA 2022
Chloe Fineman menghadiri MTV VMA 2022 di Prudential Center pada 28 Agustus 2022 di Newark, New Jersey. (DIA DIPASUPIL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Dikutip dari Daily Mail, Chloe Fineman muncul dalam balutan gaun panjang empuk yang menyerupai kantong tidur perak metalik dengan rok tebal dan panjang yang dramatis. Ia memasangkan gaun itu dengan kuku perak, sandal holografik, dan rambut pirangnya dalam messy bun.

Pakaiannya merupakan bagian dari tiga koleksi Cart Couture ASFOUR. Busana ini menampilkan clutches berbentuk jelly bean interaktif.


5. Becky G

Becky G di MTV VMA 2022
Becky G menghadiri MTV VMA 2022 di Prudential Center pada 28 Agustus 2022 di Newark, New Jersey. (DIMITRIOS KAMBOURIS / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Dikutip dari Pop Sugar, Becky G mengenakan gaun figure-hugging tarot-card yang dihiasi dengan applique kristal. Shift dress ini merupakan Look 4 dari koleksi couture musim gugur 2022 Zuhair Murad, \satu set potongan samping tinggi yang memeluk pinggangnya dari ujung ke ujung.

Disulam dengan desain yang terinspirasi tarot, bagian depan ansambel adalah mosaik gambar dari kartu The Sun, kartu The Lovers, kartu The Ace of Swords, kartu The Chariot, dan kartu The Justice. Bustier Becky G disulam dengan sentuhan matahari yang menyala-nyala dalam kristal merah dan oranye, diikuti pedang barok dan tirai merah rubi, putri duyung di lautan biru, seorang pejuang yang didukung matahari kuning, hati, tanda zodiak, dan sepasang dari tangan bersilang terjalin dengan aksen pelangi yang menetes ke bawah roknya.

Penyanyi itu memadukan penampilan dengan black wave dan riasan tanpa cacat, termasuk eyeliner hitam tebal dan lipstik merah dengan sentuhan oranye. Tampilan ini turut melengkapi hiasan kristal pada gaunnya dengan indah.

6. Bob the Drag Queen

Bob the Drag Queen di MTV VMA 2022
Bob the Drag Queen menghadiri MTV VMA 2022 di Prudential Center pada 28 Agustus 2022 di Newark, New Jersey. (DIA DIPASUPIL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Sedangkan, Bob the Drag Queen mengenakan blazer kotak-kotak abu-abu, rompi yang serasi, dan rok putih yang tebal.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya