Serba-serbi Pernikahan Namgoong Min dan Jin Ah Reum, Lokasi Perkawinan sampai Pengamanan Ketat

Namgoong Min dan Jin Ah Reum telah resmi menikah kemarin, Jumat, 7 Oktober 2022, setelah pacaran selama tujuh tahun.

oleh Asnida Riani diperbarui 08 Okt 2022, 11:30 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2022, 11:30 WIB
Namgoong Min dan Jin Ah Reum
Namgoong Min dan Jin Ah Reum. (dok. Instagram @min_namkoong @jin_areum)

Liputan6.com, Jakarta - Namgoong Min dan Jin Ah Reum telah resmi menikah kemarin, Jumat, 7 Oktober 2022. Keduanya mengikat janji suci di Shilla Hotel, Seoul, Korea Selatan, melansir KBIZoom, Sabtu (8/10/2022).

Pernikahan mereka dipandu sahabat Namgoong, Jung Moon Sung, dan lagu ucapan selamat tercatat dinyanyikan TVXQ. Namgoong dan Ah Reum telah berkencan secara terbuka sejak Februari 2016 setelah bertemu di lokasi syuting film pendek Light My Fire pada 2015.

Kartu undangan pernikahan yang dirilis beberapa kenalan keduanya melalui Instagram mengungkap bahwa para tamu undangan hanya diperbolehkan memasuki pernikahan jika memiliki undangan. Karenanya, upacara pernikahan dilaporkan diadakan dengan keamanan dan privasi yang ketat.

Video pernikahan Namgoong dan Ah Reum telah diunggah ke komunitas online Korea hari ini, Sabtu (8/10/2022). Dalam klip yang dirilis, kedua mempelai tampak berjalan menyusuri pelaminan dan berciuman.

Setelah tujuh tahun berpacaran, cinta mereka berbuah pernikahan yang indah. Namgoong sendiri dikenal sebagai "pacar idaman" di industri hiburan karena ia terus-menerus menunjukkan kasih sayangnya pada Ah Reum di depan umum.

"Ah Reum, saya berterima kasih padamu dan saya mencintaimu," adalah kalimat terakhir dari pidato aktor Korea berusia 44 tahun itu ketika ia memenangkan Daesang dalam berbagai acara penghargaan.

Di KBS Drama Awards 2017, ketika memenangkan Daesang untuk perannya dalam Good Manager, Namgoong berkata, "Saya mencintai keluarga saya yang mencintai saya tanpa syarat." Setelah menyebutkan nama saudaranya, ia menyebut Ah Reum dan mengungkap cinta, serta rasa terima kasih untuknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ah Reum Tersayang ...

Namgoong Min
Namgoong Min. [Foto: Instagram mbcdrama_now]

Sementara itu, ketika muncul di KBS2 Happy Together 4 pada 2019, Jin Ah Reum berkata, "Saat itu, saya tidak membayangkan bahwa nama saya akan disebutkan (dalam pidato Namgoong Min). Ia berkata, 'Terima kasih Ah Reum dan saya mencintaimu,' dan meneteskan air mata. Saya pikir itu karena saya mendampingi dalam kerja kerasnya."

Ketika Namgoong Min menerima Daesang untuk penampilannya dalam drama Stove League di SBS Drama Awards 2020, ia sekali lagi memasukkan nama Ah Reum dalam pidatonya. Aktor itu menyebut keluarga dan teman-temannya, dengan mengatakan, "Seiring bertambahnya usia, saya memikirkan orang-orang di sekitar saya."

"Mereka selalu ada di sisi saya. Ah Reum tersayang, yang telah berada di sisi saya dan melindungi saya begitu lama, terima kasih dan saya mencintaimu," imbuhnya.

Tahun lalu, ketika Namgoong memenangkan Daesang untuk perannya dalam The Veil di MBC Drama Awards 2021, ia berkata dalam pidatonya, "Ah Reum, terima kasih karena selalu berada di sisi saya. Saya mencintaimu."


Pengumuman Pernikahan

Namgoong Min
Meski memakai jas dan kemeja, tokoh Cheon Ji Hoon tampil nyentrik dengan kacamata yang dia kenakan. (Foto: SBS via Soompi)

Kabar bahagia pernikahan Namgoong Min dan Jin Ah Reum sebelumnya telah disampaikan langsung oleh agensi yang menaungi aktor One Dollar Lawyer tersebut pada 28 September 2022. "Halo. Ini adalah 935 Entertainment. Aktor Namgoong Min akan resmi menikah dengan pasangannya, Jin Ah Reum," kata pihak agensi, dikutip dari Allkpop.

Mereka melanjutkan, "Pernikahan akan dilangsungkan di Shilla Hotel, Seoul. Momen spesial ini akan digelar secara privat dengan hanya dihadiri keluarga dan sahabat dekat. Karena upacara akan diadakan secara pribadi, harap dipahami bahwa kami tidak dapat memberikan detail tambahan."

Melalui pernyataan agensinya, Namgoong meminta doa dan dukungan dari para penggemar untuk kelangsungan hubungannya dengan Ah Reum. "Kami akan bekerja keras untuk membalas cinta kalian dengan menyapa kalian melalui sisi baik kami. Tolong kirimkan banyak cinta pada aktor Namgoong Min," tutupnya.

Para penggemar pun menyampaikan selamat pada Namgoong dan Ah Reum. "I am sooooo happy for him! Congratulations Nam Koong Min," tutur warganet, sementara yang lain berkomentar, "Congratulations to the couple and may they love and marriage last forever." 


Tidak Hanya Namgoong Min

Lee Ki Woo. (Foto: Instagram/ lee_kiwoo)
Lee Ki Woo. (Foto: Instagram/ lee_kiwoo)

Namgoong Min bukan satu-satunya aktor yang mengumumkan pernikahannya tahun ini. Akhir Agustus kemarin, Lee Ki Woo juga memberikan kabar bahagia tersebut.

Pada 23 Agustus 2022, bintang drama My Liberation Notes itu telah mengunggah surat tulisan tangan yang mengumumkan pernikahannya di Instagram. Ia juga mengunggah foto siluet dirinya dengan seorang wanita dan anjing peliharaan.

Wanita tersebut diduga adalah calon istri Ki Woo. Ia pun menulis bahwa dirinya ingin membangun keluarga dengan orang yang dikatakan telah memberinya tujuan yang lebih besar dalam hidup.

"Halo, ini Lee Ki Woo. Ini pertama kalinya saya menyapa kalian semua melalui surat tulisan tangan seperti ini, jadi saya sedikit gugup dan bersemangat di saat yang bersamaan. Tapi untuk hari ini, saya ingin berbagi berita singkat dengan Anda secara langsung.

Beberapa tahun yang lalu, saya bertemu dengan orang yang bijaksana. Ia adalah orang yang tidak pelit berbagi dan memberi. Saat menghadapi yang lemah, ia dengan hangat mengulurkan tangannya tanpa ragu-ragu. Ia adalah orang yang ulet yang mencoba menjalani kehidupan yang benar daripada kehidupan yang berkecukupan.

Sambil menghormati satu sama lain dan berjalan bersama dalam mencari hal-hal untuk dipelajari satu sama lain, saya yakin bahwa saya ingin menjalani masa depan saya bersama orang ini. Saya ingin memulai sebuah keluarga dengan orang ini yang telah memberi saya tujuan yang lebih besar dalam hidup.

Kami meminta dorongan dan dukungan Anda sehingga kami dapat membuat keluarga bahagia yang dapat berkontribusi sedikit untuk dunia. Seperti biasa, saya berterima kasih atas dukungan Anda, dan saya akan bekerja keras untuk meningkatkan diri saya lebih jauh sebagai imbalannya.

Terlepas dari berita cuaca dan hujan yang sangat panas, saya berharap Anda mengalami musim panas yang bahagia. Sekali lagi terima kasih.

Musim panas 2022, dari Lee Ki Woo."

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya