Aksi Laksmi DeNeefe Suardana Bawakan Kostum Nasional Phinisi di Parade Jalan Raya Miss Universe

Laksmi DeNeefe Suardana tampil dengan kostum bertema phinisi saat parade jalan raya Miss Universe.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 07 Jan 2023, 21:05 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2023, 20:36 WIB
Laksmi DeNeefe Suardana saat bawakan kostum nasional phinisi di Miss Universe
Laksmi DeNeefe Suardana saat bawakan kostum nasional phinisi di parade Miss Universe. (Dok: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Laksmi DeNeefe Suardana, Puteri Indonesia pertama yang berasal dari Bali menjadi wakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2022. Baru-baru ini, Laksmi tampil dengan kostum Phinisi, untuk parade jalan raya yang diadakan sebelum acara Grand Final Miss Universe 2022 yang akan digelar pada 14 Januari 2023 di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat.

Laksmi juga akan menampilkan busana karya desainer Tanah Air, seperti cocktail dress yang dibuat oleh Maisonmet, evening gown oleh Monica Ivena, kebaya dari Intan Avantie, dan busana nasional rancangan Morphacio Body Art.

Adapun kostum nasional para wakil Indonesia di ajang internasional memang selalu menarik untuk disimak. Mengutip laman Fimela, Sabtu, (7/1/2023), kostum nasional yang dibawakan oleh Laksmi DeNeefe Suardana diberi tajuk "The Glory of Phinisi." Sejak awal, ini keinginan Laksmi sendiri mengangkat tema phinisi, ada kesamaan visi mengarungi samudra.

Penampilannya dengan kostum tersebut sempat diunggah beberapa akun di Insttagram, salah satunya @zansht_chnh. "BPPM DUARR, sangat menggemari Miss Universe Indonesia 2022 @laksmideneefe mengenakan Kostum Nasionalnya selama Krewe of Joan of Arc Grand Parade di News Oreans, imut sekali Laksmi" tulis akun tersebut, dikutip Sabtu, (7/1/2023). 

Tema phinisi diangkat untuk menceritakan phinisi yang bukan hanya sekedar kapal, tapi juga sistem layar yang menjadi panduan di dunia. Inspirasinya dari semboyan Indonesia Jalesveva Jayamahe, yang memiliki arti "Di Laut, Kita Menang". 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tertawa Lepas

Laksmi DeNeefe Suardana saat tampil dalam kostum Phinisi
Laksmi DeNeefe Suardana saat tampil dalam kostum Phinisi. (Dok: Instagram)

Sementara itu elemen yang digunakan dalam pembuatan kostum nasional ini beragam, antara campuran akrilik dan sintetis dengan teknik chrome dan laser cutting. Rangkanya dibuat dari stainless dan brush untuk kuningan. 

Hal yang membuat kostum lebih menarik lagi, beratnya yang mencapai 8 kilogram dengan fantasy collar di bagian pundak sekitar 6 kilogram. Laksmi sendiri telah mempersiapkan diri untuk ajang Miss Universe selama kurang lebih 7 bulan dengan banyak pelatihan dan tranformasi fisik, serta emosional.  

Beberapa warganet lalu berkomentar. "Indonesia begitu Indah," tulis seorang di Instagram.

"Dalam keadilan tawanya menular," sambung yang lain. Tawa Laksmi di video tersebut memang sangat lepas. 

Dalam momen yang sama, Laksmi juga mengunggah ulang temannya yang merekam dirinya menggunakan kostum tersebut. "We're bad at this (kita buruk soal ini)," tulis @ogmish.

 

 


Wajah Terpampang di Times Square

Puteri Indonesia 2022 Laksmi DeNeefe. (Foto: Dok. Amero Jewellery)
Puteri Indonesia 2022 Laksmi DeNeefe. (Foto: Dok. Amero Jewellery)

Baru-baru ini Puteri Indonesia 2022, Laksmi DeNeefe juga membawa kabar bahagia. Wajahnya sempat terpampang nyata di billboard Times Square, Manhattan, New York City, AS.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 19 September 2022, momen wajah Laksmi DeNeefe mejeng di Times Square diabadikan dalam foto dan video yang kemudian diunggah di akun Instagram pribadinya, pada 16 September 2022. Ternyata ini adalah salah satu bentuk dukungan Laksmi DeNeefe untuk lini perhiasan emas lokal Amero Jewellery yang menggelar private revealing koleksi Lavani bertajuk "Borobudur Series" di New York Fashion Week.

Lewat tayangan billboard di Times Square, Amero Jewellery hendak mengenalkan juga mengembalikan kejayaan Candi Borobudur yang ikonis kepada masyarakat dunia. Amero Jewellery diketahui berpartisipasi di salah satu pergelaran mode terbesar dunia, New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023. 

Ia diketahui menampilkan koleksi Lavani “Borobudur Series” pada 11 September 2022. Hal ini membuat Laksmi DeNeefetampak bangga.

"Sebagai Puteri Indonesia, saya dukung brand asli Indonesia mendunia. Lavani by Amero, perhiasan karya tangan-tangan terampil anak bangsa, yang mengusung konsep kekayaan budaya Indonesia,” tulisnya.


Tanggapan Lavani

Puteri Indonesia 2022 Laksmi DeNeefe bersama kolega di New York Fashion Week 2022. (Foto: Dok. Amero Jewellery)
Puteri Indonesia 2022 Laksmi DeNeefe bersama kolega di New York Fashion Week 2022. (Foto: Dok. Amero Jewellery)

"Tentunya saya sangat bangga, apalagi berpartisipasi dalam pekan mode terbesar di dunia, yakni New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023,” Laksmi DeNeefe menambahkan.

Laksmi mengingat Lavani sebagai kosa kata dari bahasa Sansekerta yang artinya anggun. Lavani mewakili ketulusan wanita dalam menghargai nilai kehidupan dan kemanusiaan sekaligus menyerukan penghormatan kepada kekayaan budaya Indonesia yang tidak lekang waktu.

Melalui pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu 18 September 2022, Chief Executive Officer Amero Jewellery, Peter Aguswijaya, mengungkapkan Lavani bukan hanya perhiasan dan karya seni. Ia adalah gaya hidup dengan budaya Indonesia yang luhur.

Marketing Director Amero Jewellery, Andrew Surya Wijaya, mengatakan, kolaborasi Alleira Carys Care x Amero Jewellery di New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023 menampilkan 10 looks. Look pertama dibawakan seorang anak sindrom Down.

“Ia tampil dengan sangat percaya diri membawakan koleksi Alleira Carys Care x Amero Jewellery di salah satu panggung runway paling bergengsi di dunia. Lavani Borobudur Series sendiri terinspirasi dari Magelang, Jawa Tengah,” terang Andrew.

 

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan
Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya