Beredar Video Kedekatan Ferdy Sambo dengan Para Ajudan, Ikut Ucapkan Selamat Lebaran

Dalam sebuah video, Ferdy Sambo terlihat merayakan ulang tahun kemerdekaan bersama para ajudan dan asisten rumah tangganya.

oleh Henry diperbarui 17 Feb 2023, 04:31 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2023, 04:31 WIB
Ferdy Sambo Jadi Saksi Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Maruf
Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo usai menjadi saksi dalam menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022). Ferdy Sambo menjadi saksi untuk terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir J. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu sebelum sidang vonis terhadap Ferdy Sambo, beredar potongan video perayaan ulang tahun Sambo yang ke-49. Video tersebut memperlihatkan saat Putri Candrawathi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sambo di sebuah acara yang digelar keduanya.

"Putri Candrawathi Ferdy Sambo Ulang Tahun," tulis keterangan unggahan akun @cobeh2022 pada 11 Februari 2023 yang dibagikan ulang dari akun TikTok @ferdysambo_official.  Video itu memperlihatkan momen romantis. Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sebelum terjadinya kasus pembunuhan Brigadir J.

Dalam acara yang sepertinya digelar di halaman rumah mereka, Putri turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada suaminya. Acara itu diyakini dihadiri cukup banyak tamu karena Putri terlihat menggunakan mikrofon.

Harapan dan doa diucapkan oleh Putri kepada Sambo. Putri berharap suaminya tetap berada di jalan Tuhan sambil mengutip sebuah ayat dalam kitab Injil. Ferdy Sambo mengakhiri ucapan dari istrinya dengan akan memberi kecupan manis di kening tapi kemudian video berakhir.

Belum diketahui dengan pasti apakah akun TikTok @ferdysambo_official memang merupakan akun resmi milik Sambo atau keluarganya. Yang jelas, akun itu terbilang baru karena baru kali pertama membagikan unggahan pada 13 Oktober 2022 saat Sambo dan Putri sudah ramai diberitakan terlibat pembunuhan Brigadir J. Sampai saat ini, akun tersebut baru membagikan 29 video.

Dalam beberapa unggahan awal, akun tersebut bahkan hanya membagikan foto Sambo mengenakan seragam kepolisian. Setelah itu, selain ada unggahan video perayaan ulang tahun Sambo yang ke-49, ada juga beberapa unggahan yang memperlihatkan kedekatan keluarga Sambo dengan para ajudan mereka.

Dalam unggahan pada 21 Desember 2022 misalnya, terlihat momen Ferdy Sambo merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia bersama para ajudan dan asisten rumah tangganya. Dalam video itu Sambo yang memakai kaus polo merah dan celana hitam sedang membagikan amplop pada para ajudannya. Ia ditemani Putri yang terlihat megenakan kemeja putih dan celana panjang merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Ada Perbedaan

Beredar Video Kedekatan Ferdy Sambo dengan Para Ajudan, Ikut Ucapkan Selamat Lebaran
Beredar Video Kedekatan Ferdy Sambo dengan Para Ajudan, Ikut Ucapkan Selamat Lebaran.  foto: TikTok @ferdysambo_official

Sementara para ajudannya memakai baju merah maupun putih. Mereka terlihat senang dan antusias usai menerima amplop yang kemungkinan berisi sejumlah uang.

"Momen bersama ajudan 17 Agustus 2020. Semua sudah dianggap keluarga, tidak ada perbedaan," tulis keterangan dalam video tersebut. Sambo dan Putri kemudian berfoto bersama para ajudan mereka di akhir video. Unggahan itu sudah dilihat lebih dari 3,1 juta kali dan disukai lebih dari 26 ribu kali.

Di tanggal yang sama, akun tersebut juga membagikan video kedekatan keluarga Sambo dan para ajudan mereka. Sambo dan Putri melakukan video call dengan beberapa ajudan mereka yang sedang meryakana lebaran dan sepertinya berada di kampong halaman mereka masing-masing

“FS & PC videocall keluarga ajudan. Setiap momen hari raya,” tulis keterangan dalam video dengan latar lagu ‘Syukur Alhandulillah’ dari Wafiq Azizah. Lewat video itu pemilik akun ingin menegaskan jika Sambo dan Putri setiap tahunnya selalu melakukan video call untuk mengucapkan selamat hari raya pada para ajudan mereka yang merayakan Lebaran

Dalam unggahan terbarunya, akun tersebut membagikan foto Sambo sedang berfoto dengan latar sebuah bangunan berwarna kuning emas dan terdapat patung Yesus berukuran cukup besar.Video yang diunggah pada Kamis, 16 Februari 2023 itu memutar lagu pujian untuk Tuhan.


Putri Sulung Sambo

Beredar Video Kedekatan Ferdy Sambo dengan Para Ajudan, Ikut Ucapkan Selamat Lebaran
Beredar Video Kedekatan Ferdy Sambo dengan Para Ajudan, Ikut Ucapkan Selamat Lebaran. foto: TikTok @ferdysambo_official

Selama ini informasi seputar keluarga Sambo dan Putri, terutama tentang anak-anak mereka memang belum banyak diketahui. Sampai saat ini publik mungkin hanya mengenal anak sulung Sambo dan Putri yaitu Trisha Eungelica yang memang cukup aktif di media sosial.

Trisha belakangan ini semakin sering membagikan unggahan terbaru di akun Instagram maupun TkTok miliknya, terutama setelah sidang vonis untuk kedua orangtuanya.  Usai sidang vonis terhadap ayah dan ibunya pada 13 Februari 2023, Trisha membagikan unggahan terbaru yang mengungkapkan perasaan hatinya.

Ia mengunggah beberapa foto bersama Sambo dan Putri. Ada juga foto yang memperlihatkan Sambo dan Putri bersama seorang bocah laki-laki yang wajahnya dituutpi dan sepertinya anak bungsu mereka.  “and im so proud to be ur daughter. Always (dan aku bangga menjadi putrimu).,” tulis Trisha dalam unggahannya pada Senin, 13 Februari 2023 dengan latar lagu Sempurna dari Andra and the Backbone.

Ada dua foto Trisha bersama Sambo dan satu foto bersama Putri.  Unggahan itu mendapat beragam reaksi dari warganet. Seperti unggahan-unggahan lainnya, ada yang mencibir tap ada juga yang memberi dukungan dan simpati untuk Trisha.

"Perbuatan orangtuanya memang tidak baik dan tidak patut di contoh tapi bagi anak2nya, mereka adalah orangtua terbaik🥺 Semangat Trishh.. I PURPLE U💜,” komentar seorang warganet.


Ajukan Banding

Trisha Eungelica Unggah orangtuanya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi
Trisha Eungelica Unggah orangtuanya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.  foto: TikTok @troasang

Dalam sidang vonis pada 13 Februari, majelis hakim telah memutuskan hukuman mati bagi Ferdy Sambo dan hukuman 20 tahun penjara untuk Putri Candrawathi.  Beberapa hari usai putusan tersebut, Sanbo dan Putri sudah resmi mengajukan banding.

Selain itu, mantan anak buahnya Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal Wibowo juga mengajukan banding atas putusan yang dibacakan majelis hakim pengadilan negeri Jakarta Selatan itu beberapa hari lalu.

 "Sesuai data di SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, para terdakwa pembunuhan berencana almarhum Josua yaitu FS, PC, KM, dan RR telah menyatakan banding atas putusan yang dibacakan majelis hakim," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto dalam keterangannya, melansir merdeka.com, Kamis, 16 Februari 2023. Djuyamto menyebut, Kuat Ma'ruf mengajukan banding atas vonisnya itu pada 15 Februari 2023.

"Pengajuan banding tersebut untuk terdakwa KM pada tanggal 15 Februari 2023, sedangkan untuk terdakwa FS, PC dan RR diajukan pada tanggal 16 Februari 2023," sebutnya.

 

Infografis Ferdy Sambo Vonis Hukuman Mati dan Perjalanan Persidangan. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ferdy Sambo Vonis Hukuman Mati dan Perjalanan Persidangan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya