Indovidgram Ubah Nama Jadi IVG, Tak Hanya Jadi Wadah Kreator Konten

Indovidgram awalnya hanya menjadi wadah kreator konten berbagi video singkat yang bertujuan untuk menghibur.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 08 Mar 2023, 19:31 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2023, 19:31 WIB
IVG
Indovidgram masuki era baru dan ubah nama jadi IVG. (Foto: IVG)

Liputan6.com, Jakarta - Indovidgram selama ini dikenal sebagai wadah berkumpulnya para kreator konten berbagai kategori, seperti musik, parodi, romance, game, dan seni. Seiring perjalanan waktu, platform tersebut mengubah namanya menjadi lebih singkat, IVG.

Perubahan itu diikuti dengan perubahan konsep menjadi chanel news entertain untuk menjangkau lebih banyak audiens. IVG selanjutnya akan menyajikan berita-berita terkini seputar dunia Entertainment News, Sports, Movies, Anime, Gaming and Esports, dan Music.

Platform di bawah naungan Samara Media itu lahir pada 28 Februari 2014. Ratusan kreator konten telah lahir dan dikenal dari Indovidgram. Tempat itu juga menjadi wadah untuk para kreator belajar juga berkembang melalui konten digital yang saat ini sudah memiliki lebih dari empat juta pengikut di Instagram.

"Melihat dunia kreator dan konten digital sudah berevolusi menjadi sesuatu yang lebih besar dan lebih kompleks, sudah waktunya Indovidgram ikut melangkah menuju babak baru beradaptasi dengan dunia digital yang terus berkembang," demikian pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (8/3/2023).

Indovidgram adalah singkatan dari Indonesia-Video-Instagram. Para kreator konten membuat video dengan durasi 15 detik yang ditujukan untuk menghibur orang dan saling menunjukkan kreativitas. Komunitas ini dipelopori oleh tujuh orang, yakni @benakribo, @moinblog, @marloernesto, @chandraliow, @dhinoharyoo, @ardinhai, dan @aulion.

Dikutip dari kanal Citizen Liputan6.com, akun @indovidgram di Instagram diikuti lebih dari 4,1 juta pengikut. Tidak ada kewajiban atau syarat apapun untuk bergabung dan dalam pembuatan video sendiri, yang penting adalah dapat membuat orang terhibur dengan kreativitas dan suka membuat video kemudian diunggah dan diberi tagar #indovidgram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya