Kim Kardashian Mengaku Bakal Pensiun dari Dunia Hiburan dan Banting Setir Jadi Pengacara

Kim Kardashian mengaku tidak keberatan untuk berhenti dari program TV The Kardashians lalu berkarier jadi pengacara penuh waktu.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 28 Apr 2023, 19:01 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2023, 19:01 WIB
Kim Kardashian bakal jadi pengacara penuh waktu
Kim Kardashian tiba untuk Time 100 Gala, merayakan 100 orang paling berpengaruh di dunia, di Frederick P. Rose Hall di Lincoln Center di New York City pada 26 April 2023. (Dok: ANGELA WEISS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kim Kardashian mengakui dia akan meninggalkan program reality TV untuk menjadi pengacara penuh waktu. Ia mengaku tidak keberatan untuk berhenti dari "The Kardashians."

Kim mengatakan dia akan "benar-benar" melepaskan karier reality TV-nya jika itu berarti harus fokus menjadi pengacara. "Saya akan sama senangnya menjadi pengacara penuh waktu," ungkap Kim saat berbagi dalam sebuah panel di KTT TIME100 2023 dikutip dari New York Post, Kamis (27/4/2023). 

Hal itu diungkapkan perempuan 42 tahun itu saat ditanya oleh moderator Poppy Harlow apakah dia pernah mempertimbangkan untuk menjauh dari kamera. "Ada banyak hal yang selalu ada di TV dan banyak hal yang selalu ada di luar sana, tetapi saya pikir teman dan keluarga saya tahu bahwa kami sangat menghargai waktu pribadi kami," ungkap Kim.

Ia menambahkan bahwa dirinya berharap memerangi ketidakadilan dalam sistem penjara negara itu akan menjadi pekerjaannya yang paling berarti dalam hidupnya. "Saya selalu bercanda dengan ibu saya - yang merupakan manajer saya - saya berkata, 'Kim Kardashian pensiun, dan saya akan menjadi pengacara," kata Kardashian.

Pendiri brand Skims itu menambahkan, "Saya benar-benar akan menghabiskan lebih banyak waktu melakukan itu, kamera atau tanpa kamera." 

Mantan istri Kanye West ini berbagi bahwa perjalanan menjadi pengacara telah membuka matanya untuk banyak hal yang harus dilakukan. "Sungguh luar biasa," katanya.

Ia menambahkan, "Saya membawa saudara perempuan saya Khloé (Kardashian) ke penjara untuk pertama kalinya minggu lalu, dan itu benar-benar membuka matanya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mendiang Ayah Kim Kardashian Seorang Pengacara

Kim Kardashian
Diet atkins untuk menurunkan berat badan seperti yang dilakukan Kim Kardashian. (Instagram @kimkardashian)

Kim membintangi "Keeping Up With The Kardashians", yang memulai debutnya pada 2007, selama 20 musim. Lalu ia bergabung dengan Hulu untuk reality show baru mereka "The Kardashians", yang tayang perdana pada 2022 lalu. Selama bertahun-tahun, karier Kim berkembang melampaui reality TV saat ia meluncurkan merek pakaian Skims dan merek kecantikan SKKN BY KIM yang sebelumnya bernama KKW Beauty.

Tetapi dia mulai tertarik untuk memperjuangkan reformasi penjara pada 2017 ketika dia mulai mengadvokasi Alice Marie Johnson yang telah menjalani hukuman penjara seumur hidup sejak 1996 setelah dihukum karena pelanggaran narkoba pertama kali. Kim mendedikasikan waktunya untuk membebaskan Johnson (67), dan bahkan bertemu dengan mantan Presiden Donald Trump mengenai masalah tersebut.

Trump (76), meringankan hukumannya pada 2018 dan Johnson dibebaskan. Sejak itu, Kim terus mengadvokasi pembebasan beberapa narapidana lain dan mengungkapkan pada 2019 bahwa dia sedang belajar untuk menjadi pengacara. Diketahui ternyata mendiang ayahnya, Robert Kardashian, terkenal sebagai pengacara O.J. Simpson.


Ikut Ujian Pengacara

Kim Kardashian
Potongan mid-length yang jadi tren tahun 90-an akan terus berkembang di tahun ini seperti Kim Kardashian. [@kimkardashian]

Kim Kardashian sempat lulus ujian "baby bar" pada 2021 setelah tiga kali gagal. Kim berbagi bahwa dia berencana untuk mengikuti ujian pengacara yang sebenarnya pada Februari 2025.

Kim memiliki portofolio karier yang cukup dan juga meluncurkan firma ekuitas swasta SKKY Partners September 2022 lalu. Tampaknya Kim yang bisnisnya cukup sukses sudah percaya diri meninggalkan dunia hiburan untuk mengejar mimpi barunya sebagai pengacara.

Bahkan putrinya juga ikut membuat brand skincare. Menurut dokumen yang diajukan ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) dan diperoleh oleh Page Six Style, Kim Kardashian telah bekerja keras untuk mengajukan merek dagang keempat nama anaknya, tetapi anaknya yang berusia 9 tahun dapat menjadi yang terdepan.

Dikutip dari Page Six, 29 Maret 2023, Limited Liability Company (LLC) Kim Kardashian awalnya mengajukan pendaftaran dengan nama North West, Saint West, Chicago West, dan Psalm West pada 2022. Ia memperbaruinya pada awal Maret 2023.


North West Jadi Brand Produk Perawatan Kecantikan

Kim Kardashian Beli Kalung Salib Ikonik Putri Diana Seharga Rp3 Miliar, Berakhir Dikritik Netizen
Menangkan lelang kalung salib ikonik Putri Diana, Kim Kardashian justru tuai kritik netizen. @kimkardashian.

Nama North digunakan untuk brand produk kecantikan termasuk pelembap, serum kulit, minyak wajah, gel mandi, cat kuku, hingga sampo, gel rambut, serta segala jenis mainan. Meskipun keluarga Kardashian-Jenners dikenal sering mengajukan banyak pendaftaran merek dagang yang tidak selalu membuahkan hasil produk, masuk akal jika North akan menjadi anggota keluarga berikutnya yang masuk ke bisnis kecantikan.

North West bakal dapat banyak saran profesional dari keluarganya. Sang ibu meluncurkan lini perawatan kulit Skkn by Kim tahun lalu dan memiliki parfum, tata rias, serta pakaian. Berikutnya yaitu tantenya, Kylie Jenner dengan merek Kylie Cosmetics, Kylie Skin, Kylie Baby, serta Kourtney Kardashian (Poosh). Namun, North telah berada di jalur cepat untuk memengaruhi industri kecantikan.

Akun TikTok bersama dia dan Kim memiliki 15,4 juta pengikut, dan ia sering mengunggah video terkait rutinitas perawatan kulitnya, riasan dengan efek khusus. Ia pun dikenal karena bakatnya di berbagai majalah, setelah menata saudara-saudaranya untuk majalah Vogue pada 2022 lalu. Saat North baru berusia 5 tahun, ia tampil di sampul majalah solo pertamanya pada edisi WWD's Beauty Inc.

Infografis 5 Tips Tidur Malam Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Tips Tidur Malam Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya