Selebgram Tigris Valerie Buka Usaha Kuliner Bercirikan Sambal Tempong dan Jamu

Selain memiliki khas sambal, rumah makan berciri khas nusantara milik selebgram ini, punya kekhasan lainnya, yakni menjual jamu dengan 11 varian rasa.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 05 Agu 2024, 08:17 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 22:33 WIB
Selebgram Tigris Valerie Buka Usaha Kuliner Bercirikan Sambal Tempong dan Jamu.
Selebgram Tigris Valerie Buka Usaha Kuliner Bercirikan Sambal Tempong dan Jamu.  foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Tigris Valerie baru saja membuka usaha kuliner. Ia ditemani Pison Tio dan Lanny Tio, ibundanya saat membuka usahanya yang diberi nama GIMPi di Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (3/8/2024).

"Ada empat jenis tempong dengan rasa pedes yang khas. Sambal tempong, sambal ijo gimpi, sambal kecombrang gimpi, serta sambal bakar gimpi. Berbeda dari sambal di tempat lain," terang Valerie.

Selain memiliki khas sambal, rumah makan berciri khas nusantara ini, juga punya kekhasan lainnya, yakni menjual jamu dengan 11 varian rasa "Mengapa banyak varian rasa jamunya? Tujuannya agar semua kalangan usia, bisa menikmati jamu. Anak anak milenial dewasa, orangtua, semua usia bisa minum jamu.

Rumah makan kami, sengaja menyiapkan minuman jamu, karena tidak ada rumah makan yang menyediakan minuman kebugaran, kesehatan jamu," jelas Tigris yang memiliki tubuh ramping ini.  Pison Tio yang berada di samping Tigris menimpali, ada nama GIMPI, adalah sebuah singkatan. "Gimpi itu artinya gurih, mantap pedasnya istimewa," ucapnya.

Tigris menambahkan, sambal Kecombrang modifikasi pakai bunga kecombrang. Sambal tempong khas daerah Banyuwangi. Terus sambil ijo dan sambal bakar. "Jadi empat rasa tempong ini, rasanya bisa menggugah rasa. Penikmat kuliner bisa memilih jenis tempong atau sambal yang sesuai selera lidahnya,".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menggunakan Bahan Lokal Berkualitas

Selebgram Tigris Valerie Buka Usaha Kuliner Bercirikan Sambal Tempong dan Jamu
Selebgram Tigris Valerie Buka Usaha Kuliner Bercirikan Sambal Tempong dan Jamu.  foto: istimewa

Begitu juga dengan 11 varian rasa jamu. Penikmat jamu dan penyuka minuman kebugaran dan kesehatan, dapat memilih rasa sesuai selera lidahnya. Lanny Tio, ibunda selebgram Tigris Valerie, menanggapi adanya aturan pemerintah, terkait restoran atau tempat makan yang dilarang menyediakan makanan dan minuman berpemanis, mengungkapkan restrorannya menggunakan alami yang membuat tubuh sehat dan bagi yang mengidap diabetes, dapat menikmati santapan di restoran ini.

"Kita pakai penggantinya, semisal kayu manis, madu. Kita mengurangi pemanis gula," terang Lanny Tio. Sesuai dengan khasnya, masakan nusantara, restoran GIMPI menyajikan cita rasa menjunjung tinggi keaslian rasa dengan menggunakan bahan-bahan lokal berkualitas tinggi.

Nasi putih pulen, ditemani berbagai lauk andalan Gimpi seperti ayam goreng, gurame goreng, kulit goreng, sayur asem, lalapan, telur barendo, serta sensasi pedas dan gurihnya sambel khas Gimpi yang diracik dengan resep khusus, menawarkan cita rasa yang berbeda dan menggugah selera.

 

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia
Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya