Top 3 Berita Hari Ini: Pidato Soal Pentingnya Toleransi Seorang Pemimpin, Jam Tangan Kaesang Pangarep Jadi Sorotan

Top 3 Berita Hari Ini, Jam tangan Kaesang Pangarep jadi sorotan saat pidato soal toleransi. Viral bayi dirias seperti orang dewasa dan viral baliho klaim dan ajakan pilih Batik Malaysia diprotes warganet Indonesia.

oleh Henry diperbarui 01 Okt 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 22:02 WIB
Gaya Kasual Kaesang Pangarep Temani Erina Gudono Ikut Orientasi Program S2 di Amerika Serikat.
Gaya Kasual Kaesang Pangarep Temani Erina Gudono Ikut Orientasi Program S2 di Amerika Serikat. foto: Insta Story @erinagudono

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang aktivitas Kaesang Pangarep belakangan ini sepertinya tak pernah lepas dari sorotan. Begitu juga ketika ia berpidato dalam acara Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) di Banjarmasin. Dalam pidatonya di acara tersebut, suami Erina Gudono itu menyinggung soal pentingnya toleransi seorang pemimpin.

"Kalau membahas tentang toleransi, intinya itu dari kemauan dari pemimpin itu sendiri," kata Kaesang Pangarep. Putra bungsu Presiden Jokowi itu menjadikan kakak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai contoh pemimpin yang menjunjung tinggi sikap toleransi. Meski begitu, bukan pembahasan Kaesang yang sepertinya jadi fokus utama warganet tapi justru jam tangan yang dikenakannya.

Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang video yang viral di media sosial mendapat kritikan keras dari warganet. Dalam video tersebut, terlihat seorang bayi yang dirias lengkap dengan momen sebelum dan sesudah diberi makeup. Video itu memancing perdebatan,. karena kulit sensitif bayi seharusnya dijaga dari paparan produk kosmetik, apalagi yang digunakan adalah produk kosmetik untuk orang dewasa.

Akun @fayrafahh_makeup diketahui merupakan akun bisnis rias asal Sampang, Madura. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang perang klaim budaya antara Indonesia dan Malaysia kembali mencuat. Kali ini kembali soal batik yang ramai diperbincangkan di media sosial hingga menuai kemarahan dari warganet Indonesia.

"Ini Batik Malaysia, jangan salah pilih batik," tulisan yang tertera pada baliho, diunggah oleh akun @lambe_turah. Gambar di baliho sendiri memperlihatkan manekin yang dipakaikan kain batik. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Pidato Soal Pentingnya Toleransi Seorang Pemimpin, Jam Tangan Kaesang Pangarep Jadi Sorotan

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Klarifikasi Penggunaan Jet Pribadi, Kaesang Pangarep Datangi Gedung KPK Lama
Kedatangan Kaesang Pangarep di gedung lama Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mengklarifikasi soal dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aktivitas Kaesang Pangarep belakangan ini sepertinya tak pernah lepas dari sorotan. Begitu juga ketika ia berpidato dalam acara Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) di Banjarmasin. Dalam pidatonya di acara tersebut, suami Erina Gudono itu menyinggung soal pentingnya toleransi seorang pemimpin.

"Kalau membahas tentang toleransi, intinya itu dari kemauan dari pemimpin itu sendiri," kata Kaesang Pangarep. Putra bungsu Presiden Jokowi itu menjadikan kakak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai contoh pemimpin yang menjunjung tinggi sikap toleransi.

Selengkapnya…

Viral Bayi Dirias Seperti Orang Dewasa, Makeup Artist Ungkap Alasannya dan Minta Maaf

 

ilustrasi produk kecantikan - makeup
ilustrasi produk kecantikan - makeup (unsplash.com/ Jake)

Sebuah video yang viral di media sosial viral mendapat kritikan keras dari warganet. Dalam video tersebut, terlihat seorang bayi yang dirias lengkap dengan momen sebelum dan sesudah diberi makeup.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @fayrafahh_makeup itu memancing perdebatan. Pasalnya, kulit sensitif bayi seharusnya dijaga dari paparan produk kosmetik, apalagi yang digunakan adalah produk kosmetik untuk orang dewasa.

Selengkapnya…

Viral Baliho Klaim dan Ajakan Pilih Batik Malaysia, Warganet: Nama Batik Aja dari Bahasa Jawa

 

Malaysia kembali klaim batik dengan potret baliho yang beredar di media sosial
Malaysia kembali klaim batik dengan potret baliho yang beredar di media sosial. (Dok: IG @lambe_turah https://www.instagram.com/p/DAkR556Trkb/?igsh=MXI5YnZzYjVmb29uag%3D%3D)

Perang klaim budaya antara Indonesia dan Malaysia kembali mencuat. Kali ini kembali soal batik yang ramai diperbincangkan di media sosial hingga menuai kemarahan dari warganet Indonesia.

"Ini Batik Malaysia, jangan salah pilih batik," tulisan yang tertera pada baliho, diunggah oleh akun @lambe_turah pada Selasa (1/10/2024).

Selengkapnya…

 

Infografis Kaesang Pangarep Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Kaesang Pangarep Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya