Golkar Kubu Agung Klaim 240 DPD Akan Hadiri Munas di Jakarta

Partai Golkar kubu Agung Laksono akan menggelar Munas IX di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, malam nanti.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 06 Des 2014, 17:14 WIB
Diterbitkan 06 Des 2014, 17:14 WIB
Ilustrasi Partai Golkar 3
Ilustrasi Partai Golkar (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar kubu Agung Laksono akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) IX di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, malam nanti.

Pantauan Liputan6.com, arena munas hingga menjelang pukul 16.00 WIB masih terlihat sepi. Namun, menurut anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa, massa akan segera datang.

"Saya mendapatkan info ada 240-an DPD (Dewan Pimpinan Daerah) I dan DPD II yang akan datang, kita tunggu saja," kata Agun di Hotel Mercure, Ancol Jakarta Utara, Minggu (5/12/2014).

Pantauan Liputan6.com, dari pintu gerbang Ancol, bendera dan spanduk juga tidak terlihat begitu ramai dipasang. Atribut Golkar berwarna khas kuning terang itu hanya terlihat di sepanjang halaman Hotel Mercure.

Situasi ini sangat berbeda dibandingkan Munas IX Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie atau Ical di Nusa Dua, Bali pada 30 November 2014 lalu. Saat itu sekitar 1.000 peserta memenuhi lokasi acara di Hotel Westin. Bendera dan spanduk Golkar juga berhasil menguningkan tak hanya kawasan hotel, namun juga ruas-ruas jalan utama di Nusa Dua.‬

Dan malam ini, sejumlah politisi partai berlambang pohon beringin yang digawangi Agung Laksono cs akan menggelar Munas IX Golkar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Rencananya, pembukaan munas akan dihadiri oleh Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menhum HAM Yasonna Laoly sebagai wakil pemerintah.

Agenda Munas Golkar kubu Agung Laksono di Ancol antara lain adalah memilih ketua umum. Ada 3 calon ketua umum yang akan berkompetisi, yakni Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, dan Agus Gumiwang Kartasasmita. (Ans)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya