Cegah Korban, Pohon Tua di Jaksel Dipangkas Petugas Pertamanan

Pemangkasan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, terlebih pada masa musim penghujan belakangan ini.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Jan 2015, 07:14 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2015, 07:14 WIB
(lip6 Pagi) Tebang
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu, dahan rindang sejumlah pohon di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan dipangkas petugas Suku Dinas (Sudin) Pertamanan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan Selasa siang kemarin (13/1/2015).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (14/1/2015), pemangkasan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, terlebih pada masa musim penghujan belakangan ini.

Apalagi berdasarkan data yang ada, sekitar 2.000 pohon yang rawan tumbang tersebar di seluruh kawasan Jakarta Selatan. Umumnya, pohon rawan tumbang itu sudah berusia puluhan tahun.

Sejumlah pedagang yang lazim berdagang di bawah peohonan besar menyambut positif pemangkasan dahan pohon rindang. Setidaknya mereka merasa aman jika terjadi hujan yang kerap disertai dengan angin kencang.

Tumbangnya pohon kerap menimbulkan korban. Contohnya peristiwa pohon roboh di Kebun Raya Bogor yang menewaskan 6 orang dan melukai puluhan lainnya. (Vra/Ali)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya