Terdengar Letupan, Kaca 6 Lantai Wisma Kosgoro Rontok

Kaca-kaca gedung Wisma Kosgoro itu ‎rontok satu per satu dari lantai 16 sampai diduga lantai 21.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 10 Mar 2015, 00:56 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2015, 00:56 WIB
Penampakan Kebakaran Wisma Kosgoro di Twitter
Penampakan Wisma Kosgoro yang mengalami kebakaran, Jakarta, Senin (9/3/2015). Tingginya gedung dan hembusan angin yang kencang membuat api sulit untuk dipadamkan (Twitter.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran di Wisma Kosgoro, Jakarta Pusat sejak Senin 9 Maret pukul 18.30 WIB hingga Selasa dini hari belum juga berhasil dipadamkan.

Si jago merah yang awalnya menghanguskan lantai 16, kini api mulai menjalar ke bagian atas yang diperkirakan lantai 21.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Selasa (10/3/2015) dini hari, terdengar bunyi letupan yang diikuti pecahan kaca berjatuhan dari gedung tersebut.

Kaca-kaca gedung yang berdiri sejak 1970 itu ‎rontok satu per satu dari lantai 16 sampai diduga lantai 21. Hujan yang terus mengguyur sejak Senin malam sekitar pukul 23.00 itu, juga tidak membuat api makin padam.

Asap putih terlihat terus membumbung tinggi. Petugas dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat pun terus berupaya memadamkan api, dengan menembakkan air menggunakan mobil Bronto Skylift dari kejauhan.

Kebakaran di Wisma Kosgoro ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Hingga kini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran ini. Juga belum ada laporan adanya korban jiwa.

Petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Kebakaran Jakarta Pusat terus berusaha memadamkan kobaran api. Sebanyak 40 mobil pemadam dan 3 ambulans telah dikerahkan ke lokasi kebakaran. (Rmn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya