Seorang Pria Masuk ke Roda Pesawat Garuda Pekanbaru-Jakarta

Lantaran menyusup di rongga roda pesawat selama pesawat terbang, telinga pria itu berdarah. Dia kemudian diinfus.

oleh Rizki Gunawan diperbarui 07 Apr 2015, 19:52 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2015, 19:52 WIB
Ilustrasi Pesawat Terbang
Pesawat Terbang Garuda Indonesia (Liputan6.com/Fahrizal Lubis)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria ditangkap Otoritas Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) setelah diketahui keluar dari rongga tempat roda pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 177 yang terbang dari Pekanbaru ke Jakarta.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan, pria itu ditemukan sedang berjalan terhuyung-huyung ketika pesawat benar-benar baru mendarat di Bandara Soetta pada Selasa (7/4/2015) sore tadi, sekitar pukul 15.15 WIB.

"Jadi dia langsung dipegang petugas pemandu parkir dan dibawa ke dalam bandara," ujar Pujobroto saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta.
 
Lantaran kondisinya yang terlihat kurang sehat, lelaki tersebut dibawa ke ruang kesehatan bandara untuk kemudian dirawat.

Menurut dokter, pria itu mengalami hipoksia atau kondisi simtoma kekurangan oksigen pada jaringan tubuh yang terjadi akibat pengaruh perbedaan ketinggian.

"Dia diinfus. Telinga kirinya berdarah. Jari-jarinya kelihatan membiru," ungkap Pujobroto.

Saat ini, pria yang nekat menyusup ke dalam rongga roda pesawat itu tengah menjalani pemeriksaan di Bandara Soetta untuk kemudian diproses lebih lanjut. Pujobroto mengaku belum tahu sanksi apa yang diberikan kepada lelaki tersebut. (Riz/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya