Senyum Badrodin Haiti Sambut Komisi III DPR di Kediamannya

Rombongan Komisi III DPR mendatangi kediaman calon Kapolri tunggal Badrodin Haiti.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 15 Apr 2015, 15:07 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2015, 15:07 WIB
Senyum Badrodin Haiti Sambut Komisi III DPR di Kediamannya
Rombongan Komisi III DPR mendatangi kediaman calon Kapolri tunggal Badrodin Haiti dengan 2 bus.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR mengunjungi kediaman calon Kapolri tunggal Komjen Pol Badrodin Haiti di Jalan Muhammad Kaffi No 34, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kunjungan ini termasuk dalam rangkaian tahapan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri.

Rombongan Komisi III DPR datang dengan 2 bus. Kehadiran mereka langsung disambut Badrodin bersama istri dan anak-anaknya. Jenderal yang mengenakan batik kuning itu pun menyambut mereka dengan senyuman.

"Nanti ya, nanti saya jelaskan semua," ujar Badrodin seraya masuk ke dalam rumahnya, Rabu (15/4/2015).

Komisi III DPR mengejar tenggat waktu 20 hari yang diatur dalam UU Kepolisian. Pasal 11 Ayat 4 dalam UU itu menyatakan, DPR dianggap menyepakati usulan Wakapolri dari Presiden jika tidak ditetapkan dalam waktu 20 hari kerja sejak surat dibacakan dalam Paripurna. Jatuh tempo pembahasan adalah 20 April 2015.

Tampak hadir di rumah Badrodin, yakni Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi III DPR Trimedya Pandjaitan, Desmond J Mahesa, beserta anggota Komisi III DPR lain yang mewakili keseluruhan fraksi.

Kunjungan Komisi III DPR ke rumah Badrodin ini adalah bagian dari fit and proper test untuk mengetahui kehidupan sehari-hari calon Kapolri pilihan Presiden Jokowi. (Ndy/Mvi)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya