Ahok: Bulan Diskon Besar, Setiap Juni Orang Ingat Jakarta

Ahok ingin Jakarta diingat oleh para wisatawan tiap tahunnya.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 07 Jun 2015, 23:31 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2015, 23:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Ahok berupaya keras agar Ibukota menjadi tempat tujuan wisata seperti daerah-daerah lainnya. Karena itu, momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta setiap Juni akan dimanfaatkannya untuk menarik para wisatawan dengan mengadakan bulan penuh diskon besar.

"Yang saya harapkan Jakarta ini bisa dan masuk (pada bulan Juni) jadi kalender wisata. Jadi kita (Pemprov DKI) ingin juga nanti ada Jakarta great sale. Jadi kita ingin betul-betul orang kalau bulan Juni, bisa ingat (Jakarta) kalau mau nikmatin diskon besar-besaran," ujar Gubernur DKI bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama di Silang Monas, Jakarta, Minggu (7/6/2015).

Bukan hanya itu saja, dengan adanya Jakanarval 2015 yang diadakannya, juga bisa membuat para wisatawan berminat hadir ke Ibukota untuk berkunjung.

Orang nomor satu DKI itupun, ingin Jakarta benar-benar diingat oleh para wisatawan tiap tahunnya.

"Intinya jika orang-orang mau lihat parade-parade, mau lihat kegiatan-kegiatan, datangnya semua ke Jakarta pada bulan Juni," tutur Ahok.

Atas keinginan itulah, mantan Bupati Belitung Timur tersebut ingin meniadakan acara kirab budaya yang diadakan tiap akhir tahun. Hal ini bertujuan menarik minat wisatawan dan masuk kalender liburan menjadi lebih terfokus.

"Makanya, rencananya kita enggak ada lagi acara muda-mudi di Jakarta pada akhir tahunnya. Kita gabungin di sini saja (pada bulan Juni). Jadi semuanya di sini, termasuk artisnya juga di sini," pungkas Ahok. (Ans/Tho)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya