Transjakarta Terbakar, Halte Salemba UI Porak Poranda

Bus Transjakarta bernopol B 7436 IV itu sedang menurunkan penumpang saat terbakar.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 03 Jul 2015, 11:18 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2015, 11:18 WIB
Transjakarta Terbakar, Halte Salemba UI Porak Poranda
Halte UI Salemba, lokasi bus Transjakarta terbakar. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta koridor V jurusan Kampung Melayu-Ancol hangus terbakar. Tak hanya bus yang hangus hampir tanpa sisa, Halte Salemba UI juga ikut porak poranda.

Bus Transjakarta bernopol B 7436 IV itu memang sedang menurunkan penumpang saat terbakar. Api yang melahap bus juga menjalar ke halte.

Pantauan Liputan6.com, halte yang baru direnovasi ini tampak menghitam di bagian tengah. Atap-atap halte berjatuhan. Sebagian masih tergantung dalam keadaan hangus.

Kaca-kaca halte juga tampak pecah dan berserakan di lantai halte. Bagian dinding halte juga terlihat penyok karena kepanasan terlahap api. Kondisi Halte UI Salemba, lokasi bus Transjakarta terbakar. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Lantai sudah dipenuhi dengan air bekas pemadaman. Bahkan salah satu tong sampah masih mengeluarkan asap putih.

Kapolsek Senen, Kompol Kasmono, mengatakan, peristiwa transjakarta terbakar terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Petugas pemadam yang dihubungi langsung tiba di lokasi.

"6 Mobil pemadam kebakaran langsung datang memadamkan api. Sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan," terang Kasmono, Jumat (3/7/2015).

Saat ini sang sopir, Antonius Purba, sudah diamankan di Polrestro Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Tnt/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya