Genap 205 Tahun, Pembangunan Kota Bandung Akan Dikebut

Pembangunan Kota Bandung ke depan akan mengoptimalkan dana pihak ketiga yang mencapai triliunan.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 26 Sep 2015, 00:38 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2015, 00:38 WIB
Jelajah Sejuknya Kota Bandung dalam 1 Hari
Farmhouse di Lembang, Bandung

Liputan6.com, Bandung - Hari Jumat, 25 September 2015 ini Kota Bandung mencapai usia ke-205 tahun. Berbagai keberhasilan telah diraih, namun berbagai sektor tetap harus dibenahi.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan pembangunan Kota Bandung akan dipercepat dengan dana dari pihak ketiga sebagai penunjang. Dengan demikian dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah bisa dialokasikan untuk prioritas lain.

"Dalam 2 sampai 3 tahun ke depan Pemkot Bandung tak lagi menggunakan APBD. Dengan akselerasi dana pihak ketiga yang bisa triliunan warga Bandung akan cepat merasakan pembangunan kota," kata Emil, sapaan Ridwan Kamil, di Bandung, Jumat (25/9/2015).

Emil berharap seiring HUT Kota Bandung yang ke-205, warga Bandung lebih taat aturan dan semakin mencintai kotanya. Sebab jika warganya tidak menaati aturan dan hukum yang sudah disepakati bersama maka sebuah kota tak akan bisa maju dan berkembang.

"Kalau dari segi pencapaian kan kita udah ada 150 penghargaan, tapi kalau tantangan masih banyak," kata dia.

Terkait perayaan HUT Bandung ini, Pemkot Bandung sudah menyiapkan sejumlah acara. Total 38 acara akan digelar pada puncak perayaan pada 25 Oktober 2015 berupa seminar, festival, hingga perayaan warga. (Hmb/Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya