JK Gelar Nobar Final Piala Presiden di Rumah Dinas

Siang ini sedang dilakukan persiapan buat nobar final Piala Presiden di rumah dinas Wapres. JK juga mengundang rekan dan sahabatnya.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 18 Okt 2015, 11:50 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2015, 11:50 WIB
20150906-Jusuf-Kalla
Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi istrinya Mufidah Kalla memberikan keterangan pers di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (10/9/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Demam final Piala Presiden ternyata tidak hinggap di kalangan Bobotoh Persib dan Singa Mania pendukung Sriwijaya FC. Tapi juga terjadi pada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

JK yang pernah menjabat sebagai Ketua klub sepakbola PSM Makassar sejak 1980 - 1990, ini memang sengaja memilih tidak hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menyaksikan langsung laga final.   

Dia lebih memilih untuk nonton dari rumah sekaligus menggelar acara nonton bareng (Nobar), di rumah dinasnya, ‎Jalan Diponegoro, Jakarta.

"‎Malam ini Pak JK gelar nonton bareng Final Piala Presiden, Persib vs Sriwijaya di rumdin bersama keluarga, perangkat Wapres dan sahabat-sahabatnya," kata Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah, Minggu (18/10/2015).

Acara ini juga terbuka untuk rekan media. Namun, bagi media yang mau hadir dianjurkan memakai pakaian rapi. Untuk urusan dukung-mendukung diantara dua klub yang akan bertanding sore hari ini, JK, kata Husain, berada dalam posisi netral, tidak menjagokan Persib atau Sriwijaya FC.

"Saat ini sedang persiapan buat nonton bareng, Tetapi Pak JK netral dan belum menentukan siapa  jagoannya malam ini. Teman-teman media mau ikutan nobar bersama Bapak, silahkan datang," tegas Husain.

JK yang sempat dikonfirmasi dua hari sebelumnya memang sudah menegaskan, dirianya tidak akan menyaksikan langsung final di SUGBK. "Ah, nonton di TV (televisi) saja," kata JK di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor mengonfirmasi kehadiran Presiden Joko Widodo dalam pertandingan final Piala Presiden. Pada hari itu juga dikabarkan, pihak promotor dijadwalkan rapat dengan pihak Sekretariat Negara terkait rencana kehadiran Jokowi. (Dms/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya