Mahfudz Siddiq: Ledakan di Alam Sutera, Bom Politik

Mahfudz mengatakan, tidak melihat ada indikasi bahwa ledakan itu bermotif terorisme atau radikalisme.

oleh Gerardus Septian Kalis diperbarui 28 Okt 2015, 18:29 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2015, 18:29 WIB
20151028-Tim Gegana-Bom Mall Alam Sutera-Tangerang-Banten
Tim Gegana Polda Metro Jaya saat membawa koper yang diduga berisi serpihan ledakan diduga bom di Mall @Alam Sutera, Tangerang, Bantan, Rabu (28/10/2015). (Liputan6.com/Naomi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq berpandangan lain atas peristiwa ledakan bom di Mall Alam Sutera, Tangerang, banten, Rabu (28/10/2015). Dia meyakini bahwa bom itu adalah teror politik jelang Pilkada Serentak Desember 2015.

"Dilihat dari indikasinya tidak terlihat ini pelakunya adalah teroris atau kelompok radikal yang selama ini dikenal. Saya lihat ini sifatnya bom politik," kata Mahfudz di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Mahfudz mengatakan, tidak melihat ada indikasi bahwa ledakan itu bermotif terorisme atau radikalisme.

"Karena tidak ada hujan, tidak ada angin kok tiba-tiba ada ledakan, terjadinya dipusat keramaian dan ledakan ini juga berasal dari low explosive," ujar Mahfudz.

Dia mengatakan, ledakan yang terjadi di tempat keramaian menandakan bahwa mall adalah tempat yang paling rentan dari segi keamanan sehingga sangat mudah dijadikan sasaran operasi.

Ledakan kembali terjadi di Mall Alam Sutera, Tangerang Kota, Banten, Rabu (28/10/2015). Ledakan berasal dari toilet pria, kantin karyawan. Akibat ledakan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ini, seorang karyawan terluka parah. (Nil/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya