VIDEO: Kasus Saipul Jamil Jadi Bahan Meme Netizen

Tak sedikit meme soal Bang Ipul bermunculan setiap harinya.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Feb 2016, 13:52 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2016, 13:52 WIB
VIDEO: Kasus Saipul Jamil Jadi Bahan Meme Netizen
Tak sedikit meme soal Bang Ipul bermunculan setiap harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah seminggu pedangdut Saipul Jamil alias Bang Ipul berada di balik jeruji. Sejak dirinya dilaporkan ke polisi, penyanyi dangdut ini tak nampak lagi di depan publik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (24/2/2016), sempat segelintir foto pemeriksaan beredar di media sosial. Tapi bukan Bang Ipul namanya kalau tak bikin sensasi.

Foto terakhir Ipul yang tengah melompat bersama-sama dengan sesama tahanan di sel Polsek Kelapa Gading, sontak menuai reaksi.

Foto itu langsung menjadi bahan perbincangan para netizen, dan menjadi meme atau gambar disertai komentar gurauan di dunia maya.

Selama kasus dugaan pelecehan seksual yang dituduhkan pada dirinya bergulir, tak sedikit meme soal Bang Ipul bermunculan setiap harinya. Mulai dari candaan ajakan menginap di rumahnya hingga pelesetan seputar Bang Ipul.

Namun di mata rekan-rekan sesama artis, Saipul Jamil tetaplah sahabat yang mesti didampingi di saat sulit seperti sekarang.

Bang Ipul dijenguk rekan sepenjurian, Ivan Gunawan, Nassar dan Soimah, Selasa 23 Februari. Melalui akun Instagram-nya, Soimah mengungkapkan dukungan moril bagi Ipul.

Sebelumnya Inul Daratista menemui Ipul di penjara, sembari membawa beragam makanan kesukaannya termasuk jeruk dan jengkol.

Berkaca dari kasus dugaan pelecehan seksual oleh artis Saipul Jamil, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengimbau masyarakat jangan terlalu permisif dengan gelagat atau perilaku yang cendrung menyimpang. Jika dibiarkan, hal ini akan semakin tumbuh dalam masyarakat.

Saipul Jamil sendiri melalui tim pengacaranya mengupayakan berbagai upaya hukum. Saipul mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dirinya, mengajukan penangguhan penahanan hingga mengusahakan jalan damai dengan DS, terduga korban.

Namun polisi bergeming. Dengan 4 alat bukti yang sudah dikantungi penyidik Polsek Kelapa Gading, polisi memastikan kasus dugaan asusila Saipul Jamil akan berakhir di pengadilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya