VIDEO: ISIS Diduga Latih Anak Indonesia, Ini Jawaban Kapolri

Video yang diunggah di situs media sosial itu kini masih didalami dan diselidiki.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Mei 2016, 20:17 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2016, 20:17 WIB
Kapolri
ISIS Diduga Latih Anak Indonesia, Ini Jawaban Kapolri

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok Negara Islam Irak dan Syria (ISIS) kembali melansir video pelatihan militer bagi anak-anak. Tayangan berdurasi sekitar tiga menit itu diawali dengan proses tanya jawab dengan pelatih.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (21/5/2016), anak-anak yang berseragam loreng itu pun menjawab dengan bahasa Arab dengan fasihnya. Menilik latar belakang aktivitas anak-anak itu, besar kemungkinan tidak dilakukan di Indonesia

Tak hanya tanya jawab, video itu juga menampilkan anak-anak berlatih bela diri hingga menggunakan senjata api. Namun, video yang diunggah di situs media sosial itu kini masih didalami dan diselidiki.

"Itu kan bisa saja gambar-gambar yang lama, bukan gambar-gambar yang baru. Itu bisa saja terjadi," terang Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Polri juga belum dapat memastikan, anak-anak yang melakukan latihan ala militer itu benar anak-anak dari Indonesia atau bukan. Meski, wajah-wajah mereka khas dan mereka juga dapat berbahasa Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya