Bersahabat dengan Ayah Mirna, Roy Suryo Hadiri Sidang Jessica

Roy Surya mengatakan bersahabat baik dengan ayah Mirna, Darmawan Salihin, dalam hobi yang lain.

oleh Audrey Santoso diperbarui 10 Agu 2016, 13:09 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2016, 13:09 WIB
Roy Suryo hadir di persidangan Jessica Wongo
Roy Suryo hadir di persidangan Jessica Wongo. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kedatangannya untuk mengikuti sidang kesebelas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang menghadirkan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Pria yang dikenal karena keahliannya menganalisa keaslian video atau foto ini masuk ke ruang sidang Kartika I, saat majelis sidang tengah mendengarkan kesaksian ahli Digital Forensik Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri AKBP Muhammad Nuh Al-Azhar.

Kedatangan menteri era Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini tentu menarik perhatian peserta sidang.

Pantauan Liputan6.com, Roy menerobos kerumunan peserta sidang menuju kursi panjang tempat ayah Mirna, Darmawan Salihin, duduk. Roy dan Darmawan kemudian berjabat tangan, saling menyapa, dan mulai membicarakan video rekaman detik-detik Mirna keracunan yang tersaji di layar televisi datar di depan mereka.

Saat ditanya alasan kedatangannya, Roy menjawab, dia merupakan sahabat baik ayah Mirna.

"Saya dulu pernah diminta jadi saksi ahli (kasus Mirna), tapi dengan segala hormat, saya keberatan. Saya tidak bisa karena saya waketum salah satu partai. Saya menghindari agar tidak dipolitisir," ujar politikus Demokrat ini.

"Saya sahabat baiknya Pak Edi Darmawan Salihin dalam hobi yang lain," lanjut Roy.

Roy pun mengomentari keterangan ahli yang menurut dia memberikan keterangan dengan sangat baik. "Proses zooming di kamera dua itu bisa jadi petunjuk yang sangat riil," tandas Roy.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya