Suami Dipanggil Polda, Ini Tanggapan Sylviana Murni

Gde Sardjana memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya siang ini. Bagaimana tanggapan Sylviana soal pemeriksaan suaminya?

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 30 Des 2016, 17:30 WIB
Diterbitkan 30 Des 2016, 17:30 WIB
Calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni
Calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Gde Sardjana memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya siang ini. Suami Cawagub DKI nomor urut satu Sylviana Murni itu diperiksa polisi terkait dugaan makar yang menyeret sejumlah aktivis dan tokoh nasional.

Terkait hal itu, Sylviana mengatakan, hal ini merupakan ujian baginya dan sang suami. Dia pun berharap bisa melaluinya dengan tabah.

"Kami sadar kami sedang menghadapai ujian. Dan kami Insya Allah menjadi keluarga yang solid. Saya yakin Allah bersama kita. Ujian buat kami dan kami lulus dari ujian ini," ucap Sylviana sela-sela blusukannya di Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2016).

Dia pun menuturkan masih berpamitan dengan suaminya. Dia pun masih sempat mencium tangan Gde sebelum berangkat blusukan.

"Aku pergi pagi-pagi ya, saling semangat, biasa aku cium tangan," pungkas Sylviana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan,Gde tiba di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 13.00 WIB untuk diperiksa terkait dugaan makar. Dia langsung masuk ke ruang penyidikan untuk menjalani pemeriksaan.

Menurut dia, pemeriksaan terhadap Gde dilakukan untuk menelusuri dugaan adanya aliran dana untuk kegiatan makar. Gde diduga memberikan sejumlah dana kepada salah satu tersangka yang ditangkap pada Jumat 2 Desember lalu, yakni Jamran.

"Materi pemeriksaanya berkaitan dengan pemberian dana pada makar itu," kata Argo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya