Akhir Libur Lebaran, Puluhan Ribu Pengunjung Padati Ancol

Wisatawan yang berkunjung di H+7 libur Lebaran ini jauh meningkat dibandingkan 2016 yang hanya mencapai 17.934 pada jam yang sama.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 02 Jul 2017, 13:17 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2017, 13:17 WIB
Libur Lebaran, Ancol Tetap Disesaki Pengunjung
Warga memadati Pantai Ancol, Jakarta, Senin (26/6). Memasuki hari kedua lebaran Warga DKI Jakarta memanfaatkan liburnya bersama keluarga bertamasya ke tempat-tempat wisata Favorit mereka yang ada di Jakarta kususnya Ancol. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Lokasi wisata Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara masih menjadi salah satu pilihan utama warga Ibu Kota menghabiskan libur Lebaran. Terbukti, pengunjung yang memadati Ancol sejak pagi sampai siang ini tercatat sudah 45 ribu lebih.

"Pengunjung sampai pukul 12.00 WIB tadi sudah 45.273 orang. Dan kendaraan yang masuk Ancol sudah 5.489 roda empat dam 4.023 roda dua," kata Manager Corporate Communication PT Ancol Rika Lestari saat dihubungi, Minggu (2/7/2017).

Dia menjelaskan, wisatawan yang berkunjung di H+7 libur Lebaran ini jauh meningkat dibandingkan tahun 2016 yang hanya mencapai 17.934 pada jam yang sama.

"Titik keramaian masih di sekitar pantai ya. Di pantai kan bisa makan bareng keluarga, anak-anak juga bisa main," imbuh Rika.

Dia menambahkan, untuk warga yang ingin berkeliling dan menikmati seluruh wahana di Ancol disarankan memarkirkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan. Hal itu agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Untuk menjangkau wisata pilihan, pengunjung akan diantar jemput sama kendaraan Wara Wiri dan kereta wisata Sato dan gratis. Dan ada 100 unit bus Wara Wiri ukuran besar yang siap antar. Jadi nggak perlu nunggu lama. Terus ada juga 3 unit tangkapan kereta Sato yang menampung 131 orang setiap rangkaiannya," ujar dia.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Kemayoran, Kimi (30) mengatakan lokasi yang tidak jauh dan tempat yang luas menjadi pilihan keluarganya untuk menghabiskan libur Lebaran kali ini. Karena itu dia memilih Ancol untuk menghabiskan libur Lebaran.

"Dekat, jadi nggak gede ongkosnya. Ya enaklah bisa makan keluarga bareng. Besok kan udah masuk kerja, jadi liburan yang dekat-dekat aja," kata Kimi.


Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya