Rekonstruksi Penyelundupan Sabu 1 Ton di Anyer

Rekonstruksi upaya menyelundupkan 1 ton sabu diawali kedatangan tiga tersangka asal Taiwan di Terminal 2D Soekarno Hatta.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 03 Agu 2017, 18:19 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2017, 18:19 WIB

Liputan6.com, Tangerang - Rekonstruksi upaya menyelundupkan satu ton sabu diawali kedatangan tiga tersangka asal Taiwan di Terminal 2D Soekarno Hatta. Mereka dijemput seorang warga Indonesia yang berperan sebagai fasilitator.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (3/8/2017), reka ulang guna melengkapi berkas penyidikan terbongkarnya penyelundupan satu ton sabu yang digerebek di Dermaga Anyer, Banten, 13 Juli lalu.

Ada 26 adegan yang diperagakan para tersangka selama di bandara. Selain di tempat ini, rekonstruksi juga akan dilakukan di sejumlah rumah yang disewa dan tempat penyewaan mobil. Sedangkan reka ulang di lokasi penggerebekan rencananya digelar pekan depan.

Sebelumnya, tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menggagalkan upaya penyelundupan satu ton sabu di Pantai Anyer. Polisi menembak mati satu tersangka karena melawan petugas saat disergap di dermaga bekas Hotel Mandalika.

Sementara itu, terbongkarnya jaringan narkoba internasional tesebut hasil kerja sama dengan polisi Taiwan.

Tak lama usai menangkap para tersangka penerima barang, tim dibantu Polda Kepri dan Bea Cukai Batam berhasil mengamankan kapal Wanderlust yang mengirimkan narkoba tersebut.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya