Terjun ke Politik, Giring Dapat Amanat Ini dari Nidji

Giring berharap Nidji tetap berkarya dan tidak terganggu aktivitasnya, meski dirinya sudah tidak tergabung.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 05 Okt 2017, 07:26 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2017, 07:26 WIB
Giring Nidji
Giring berharap Nidji tetap berkarya dan tidak terganggu aktivitasnya, meski dirinya sudah tidak tergabung. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Giring 'Nidji' Ganesha resmi menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan bakal meninggalkan panggung hiburan agar bisa fokus di dunia politik. Para personel Nidji lainnya memberikan satu syarat atau amanat untuk Giring, dan wajib dijalankan oleh pelantun tembang Sang Mantan tersebut.

"Satu jangan korupsi lah, pasti, karena kita tuh berenam sudah keliling Indonesia, dan sudah merasakan waktu awal karir dulu. Kenapa kok daerah-daerah enggak maju-maju? Iya lah duitnya dikorup," kata Giring dalam diskusi PSI Jabar bertema Mencari Wakil Rakyat Anti Korupsi dan Anti Intoleransi di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 4 Oktober 2017.

"Begitu sekarang lihat ada jalan, jembatan, bandara makin banyak makin bagus, ini berarti ada yang bener nih kerjanya, mungkin uang-uang itu tidak dimanipulasi. Jadi seperti itu," dia melanjutkan.

Giring berharap Nidji tetap berkarya dan tidak terganggu aktivitasnya, meski dirinya sudah tidak tergabung dengan band yang terbentuk 2002 itu.

"Saya pengen mereka juga sukses, saya juga pengen nanti Giring nya masuk DPR, Nidji juga masih tour. Bagi saya itu sudah luar biasa banget, itu harus kejadian," ujar dia.

Giring merasa sangat berhutang budi pada band Nidji. Karena itu, ia akan berusaha mendukung terus band yang sudah membesarkan namanya itu.

"Nidji sudah mendukung dan saya ngerasa saya punya hutang budi besar kepada mereka. Karena itu, saya juga selalu ngomong, selalu support, apapun yang temen-temen lakukan akan support secara pribadi," kata dia.

Soal kemungkinan kembali ke panggung hiburan, Giring mengaku, saat ini dia hanya ingin fokus dalam karirnya sebagai politikus.

"Kalau nyanyi untuk kebutuhan pribadi, untuk hobi, untuk nyenengin orang, itu saya masih tetap jalanin. Tapi tidak untuk kayak dulu, buat komersial," tandas Giring.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ambisi di Komisi X

Musisi Giring 'Nidji' Ganesha sejak 6 September lalu resmi bergabung menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Giring mengatakan, masuk dunia politik guna mengambil bagian di kursi Parlemen.

"Kalau dipercaya oleh rakyat Indonesia untuk masuk Parlemen, sepertinya saya akan masuk ke komisi yang ada hubungannya dengan industri kreatif, yaitu Komisi X," kata dia di Kantor PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 6 September 2017.

Menurut Giring, industri kreatif sudah mendarah daging di dirinya. Mengawali karir sebagai pemusik dan mengembangkan startup Kincir.com, Giring yakin bisa memberi dampak positif dan lebih baik lagi bagi rakyat Indonesia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya