Polisi Ini Dirikan Peternakan Kambing di Jember Agar Mantan Napi Sejahtera

Bripka Dani mengeluarkan Rp 50 juta dari tabungan yang sejatinya akan digunakan untuk membeli rumah.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 06 Nov 2017, 22:18 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2017, 22:18 WIB

Liputan6.com, Jember - Seorang polisi di Jember, Jawa Timur, menyadarkan para mantan narapidana dengan cara yang cukup unik. Bripka Dani membuka peternakan kambing dengan mempekerjakan para mantan penjahat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (6/11/2017), disela tugasnya sebagai aparat kepolisian di Polsek Sempolan, Jember, Bripka Dani juga mengurus kandang kambing yang dibangunnya sejak 2014 lalu.

Peternakan kambing sederhana ini dibangun dari uang tabungan pribadinya. Dengan tujuan membuka lapangan pekerjaan bagi mantan pelaku kejahatan agar tak lagi mencari nafkah lewat jalan haram.

Manfaat positif pun perlahan mulai dirasakan para mantan narapidana ini. Mereka mengaku bersyukur bisa menafkahi keluarganya dengan halal. Sebagai modal awal mendirikan kandang kambing, Bripka Dani mengeluarkan Rp 50 juta dari tabungan yang sejatinya akan digunakan untuk membeli rumah.

Kini bersama istri dan kedua anaknya, dia tinggal di sebuah rumah kontrakan. Harapannya, peternakan kambing yang dirintisnya ini bisa mengubah mantan para pelaku kejahatan dan kembali ke jalan yang benar. 

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya