Usai Slametan, Kahiyang-Bobby Akan Jalani Siraman dan Midodareni

Presiden Jokowi akan menikahkan sendiri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana Kota Surakarta.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 07 Nov 2017, 01:07 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2017, 01:07 WIB
[Bintang] Kata Zodiak, Kahiyang-Bobby Nasution Serasi Banget! Ini Alasannya
Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. (Sumber foto: instagram.com/ayanggkahiyang)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar slametan atau wilujengan sebagai bagian dari rangkaian acara pernikahan putri semata wayangnya, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Acara ini berlangsung di kediamannya Jalan Kutai Utara Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (6/11/2017). Acara wilujengan ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB dengan mengundang tetangga sekitar rumah.

"Sore hari ini ada pengajian di rumah saya. Tetangga-tetangga kampung juga pengajiannya," ujar Jokowi di lokasi, Senin (6/11/2017).

Jokowi mengatakan, rangkaian prosesi pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan mulai digelar pada esok hari, Selasa 7 November 2017. Rangkaian acara dimulai dari siraman hingga midodareni.

"Besok mulai siraman, mulai midodareni. Hari H, sudah. Doakan saja semuanya lancar," kata Jokowi.

Presiden Jokowi akan menikahkan sendiri putri satu-satunya di Gedung Graha Saba Buana Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu 8 November 2017.

"Saya sendiri yang akan menikahkan," ujar Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harapan Jokowi

Jokowi pun mengungkapkan perasaannya jelang pernikahan Kahiyang-Bobby. Sebagai seorang ayah, dia mengatakan, ini merupakan waktu yang tepat bagi Kahiyang untuk melepaskan masa lajangnya.

"Ya memang sudah saatnya untuk berumah tangga, bermasyarakat, ya itu sesuatu yang normal," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tak lupa, Jokowi pun berharap agar putrinya dan Bobby dapat menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah.

"(Kahiyang-Bobby) bisa membangun keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Ya pesan (khusus) nanti hari Rabu," kata Jokowi.

Dalam pernikahan putri semata wayangnya ini, Presiden Jokowi mengundang para pejabat di Indonesia. Tidak hanya itu, dia juga mengundang tetangga sekitar rumah serta para pedagang kaki lima (PKL).

"Semua diundang, tetangga diundang, saudara diundang, PKL diundang," kata Presiden Jokowi di depan Gedung Graha Saba Buana Jawa Tengah, Senin (6/11/2017).

Menurut Jokowi, persiapan pernikahan tersebut sudah 100 persen. Sebelum resepsi, ada sederet tradisi Jawa yang dilaksanakan pada 7 November 2017. Salah satunya adalah siraman dan midodareni.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya