Pemprov DKI Pusatkan Kegiatan Malam Tahun Baru di 2 Tempat Ini

Anies menambahkan, dalam acara itu akan digelar beragam hiburan. Seperti kuliner, musik, dan lainnya.

oleh Anendya Niervana diperbarui 19 Des 2017, 18:44 WIB
Diterbitkan 19 Des 2017, 18:44 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan (Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI akan menggelar sejumlah acara pada malam tahun baru. Perhelatan itu akan dipusatkan di dua tempat yang berbeda.

"Tahun baru nanti di Jakarta akan ada beberapa kegiatan. Secara umum ada dua pusat, yaitu di Monas dan di Ancol," ujar Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Anies menambahkan, dalam acara itu akan digelar beragam hiburan. Seperti kuliner yang menyajikan makanan khas seluruh Indonesia, pagelaran musik, konser, pertunjukan kembang api, dan atraksi lainnya.

Selain itu, program baru juga akan dilangsungkan pada malam pergantian tahun tersebut, yakni nikah massal bagi 540 lebih pasangan di Jakarta.

"Jadi dua pasangan per kelurahan. Mereka adalah warga Jakarta yang umumnya berasal dari keluarga yang kemampuan ekonomi terbatas," tutur Anies.

Pemprov, kata dia, akan memfasilitasi pernikahan tersebut. Acara nikah massal akan berlangsung di Monas.

"Kita berharap perayaan tahun barunya berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada masalah. Warga Jakarta bisa mulai tahun baru dengan semangat baru untuk berkarya," ujar Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nikah Massal Gratis

Sandiaga Uno
Dalam rangka HUT Emas 50 Tahun KADIN DKI Jakarta, maka Kepengurusan Masa Bakti 2013 - 2018 KADIN DKI Jakarta menyelenggarakan acara

Sementara Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyebut, nikah massal diperuntukkan bagi warga kurang mampu, tapi sudah ingin menikah. Acara nikah massal juga untuk mereka yang sudah menikah, tapi belum punya surat-surat.

"Bebannya akan kita tanggung. Gratis. Keren banget itu, kan, kawin pas di malam tahun baru dan dirayakan seluruh warga Jakarta," ucap Sandi.

Sandi menambahkan, berbagai acara yang akan digelar Pemprov DKI di malam tahun baru akan menambah persatuan warga.

"Pokoknya festival insyaallah bisa meningkatkan budaya dan mempersatukan warga. Kita mulainya sih dari jam 19.00 ya," Sandiaga Uno menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya