Ada Penyempitan Jalur, Polisi Bantu Kendaraan Lalui Jembatan Kali Kenteng

Jalan Tol Salatiga - Kartasura merupakan ruas dari Jalan Tol Semarang-Solo dibuka secara fungsional untuk menghadapi musim lebaran 2018.

oleh Jennar Kiansantang diperbarui 11 Jun 2018, 06:02 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2018, 06:02 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki H-3 mudik lebaran, penumpukan kendaraan mulai terjadi di Jalan Tol Fungsional Salatiga-Kertasura, Jawa Tengah. Penumpukan kendaraan sudah mulai terlihat mulai dari Gerbang Tol Salatiga. Titik yang mengalami penumpukan kendaraan terparah terjadi di sekitar Rest Area Koripan dan di Jembatan Kali Kenteng. Penumpukan kendaraan mencapai dua kilometer.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (11/6/2018), penumpukkan ini terjadi karena adanya penyempitan lajur dari yang semula empat lajur menjadi dua lajur. Selain itu, tepat di bawah Jembatan Kali Kenteng yang kondisinya berupa turunan dan tanjakan curam, pengendara harus melintas satu per satu untuk menghindari kecelakaan.

"Tepatnya di Jembatan di Kali Kenteng kendaraan yang melintas di jalan tersebut harus satu persatu agar kendaraan tersebut dapat melintasi dengan selamat," ujar Kasatlantas Polres Semarang AKP Sandhi Wiedyanoe.

Jalan Tol Salatiga - Kartasura merupakan ruas dari Jalan Tol Semarang-Solo dibuka secara fungsional untuk menghadapi musim lebaran 2018. Jalan tol dibuka mulai dari Pukul 06.00 WIB hingga Pukul 17.00 WIB.

Meningkatnya volume kendaraan pemudik yang melintasi Tol Fungsional Salatiga-Kartasura berdampak pada padatnya rest area di kawasan Boyolali, Jawa Tengah. Data pos pemantauan di Boyolali, setiap menit ada 30 hingga 40 kendaraan yang melintas. Sejumlah pemudik banyak yang memanfaatkan rest area Mudal di Boyolali untuk beristirahat.

Sejauh ini, pemudik yang melintasi Ruas Tol Salatiga-Kartasura terpantau ramai lancar. Pemudik diimbau untuk mematuhi batas kecepatan dalam berkendara karena jalan tol masih bersifat sementara. (Ridho Insan Putra)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya