Kawanan Buaya di Kali Grogol Belum Ketemu hingga Malam Ini

Sejumlah petugas gabungan masih menyisir sejumlah lokasi guna mencari kawanan buaya yang terlihat di Kali Grogol, Jakarta Barat.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 27 Jun 2018, 19:56 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2018, 19:56 WIB
Kawanan buaya menghebohkan warga di Kali Grogol
Kawanan buaya menghebohkan warga di Kali Grogol. (Twitter TMC Polda Metro Jaya)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah petugas gabungan masih menyisir sejumlah lokasi guna mencari kawanan buaya yang terlihat di Kali Grogol, Jakarta Barat.

Sebelumnya, warga melihat beberapa ekor buaya berenang di Kali Grogol tepatnya di Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Salah satu warga mengatakan buaya itu muncul pukul 08.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Ajun Komisaris Rensa Aktadivia mengatakan, sebanyak 29 personel gabungan diterjunkan untuk mencari keberadaan buaya.

"Kami bentuk tim gabungan. Jadi yang ikut andil pencarian buaya ada dari Konservasi keanekaragaman Hayati Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Subdit Sumber Daya Genetik, Polisi Hutan, Pusat Penyelamatan Satwa, Pol PP Kecamatan Grogol Petamburan, Dishub, serta Polsek Tanjung Duren," kata Rensa kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (27/6/2018).

Dia menjelaskan, pencarian dilakukan sejak pukul 12.00 WIB. Mulanya, petugas menelusuri ke tempat pertama kali buaya menampakan wujudnya.

"Sepanjang kali itu lagi disisir. Pokoknya sudah panjang sekali kami sisir," ungkap Rensa.

Sementara itu, salah satu petugas dari Konservasi Keanekaragaman Hayati Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Widodo menjelaskan, pencarian buaya belum juga membuahkan hasil.

"Lagi proses pencarian. Masih belum ketemu," ujar Widodo.

Menurut dia, penyisiran masih berlangsung. Tetapi, tak menutup kemungkinan pencarian buaya tersebut akan dilanjutkan esok hari. 

"Nanti kita beritahu ya. Saya masih pantau lokasi. Kami disini menemui kendala, Kendala soalnya masyarakat banyak (menonton)," kata Widodo.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya