Ratna Sarumpaet Sakit, Bawaslu Batal Periksa

Bawaslu rencananya memeriksa Ratna Sarumpaet terkait dugaan kampanye hitam.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Okt 2018, 17:26 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2018, 17:26 WIB
Ratna Sarumpaet
Tersangka Ratna Sarumpaet keluar dari mobil untuk memeriksa kesehatannya di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10). Ratna Sarumpaet ditahan terkait kasus hoaks penganiayaan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) batal untuk memeriksa tersangka penyebar kabar bohong Ratna Sarumpaet. Pasalnya, mantan anggota pemenangan Prabowo-Sandiaga itu mengaku sakit.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

"Ya betul (sakit), nggak mau diperiksa Bawaslu," kata Argo di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Sementara itu kuasa hukum Ratna, Insank Nasrudin mengaku kalau kliennya masih kurang enak badan. Sehingga, Ratna ogah menjalani pemeriksaan.

"Tentu jika dalam kondisi sakit tidak bisa dilakukan pemeriksaan," kata Insank.

Pantauan merdeka.com, tim Bawaslu hampir satu jam berada di dalam Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dilaporkan Sejumlah Pihak

Seperti diberitakan sebelumnya, Bawaslu mengatakan ada sejumlah pihak melaporkan penyebaran hoaks penganiayaan Ratna sebagai bentuk kampanye hitam. Hal itu juga dianggap melanggar deklarasi kampanye damai.

"Besok kami akan panggil Ratna Sarumpaet sesuai dengan undangan," kata anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Reporter: Ronald 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya