Ditjen Polpum Gelar Sosialisasi Bela Negara di Makassar

Jaga keutuhan NKRI, Ditjen Polpum gelar Sosialisasi Bela Negara di Makassar.

oleh Cahyu diperbarui 14 Feb 2019, 12:01 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2019, 12:01 WIB
Ditjen PUM
Jaga keutuhan NKRI, Ditjen Polpum gelar Sosialisasi Bela Negara di Makassar. (foto: merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengadakan sosialisasi bela negara lewat acara Forum Dialog Peningkatan Kesadaran Bela Negara Dalam Rangka Penguatan Karakter Bangsa Bagi Aparat/Aparatur dan Masyarakat di Hotel Singgasana, Kota Makassar, Selasa (13/2/219). 

Penyelenggaraan sosialisasi tersebut dilakukan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Bela Negara Tahun 2018-2019. Tujuannya untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta meningkatkan kesadaran bela negara dan jiwa nasionalisme.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum), Soedarmo, mengatakan bahwa upaya meningkatkan jiwa nasionalisme warga negara tersebut diselaraskan dengan Program Ditjen Polpum.

 

"Rela berkorban bagi bangsa dan negara, yakni setiap langkah dan tindakan tidak hanya mementingkan diri sendiri, tetapi lebih dari itu bahwa kemaslahan umumlah yang utama, dan mampu melihat kepentingan jauh kedepan untuk kepentingan negara dan bangsa," ujarnya.

Acara Forum Dialog Peningkatan Kesadaran Bela Negara Dalam Rangka Penguatan Karakter Bangsa Bagi Aparat/Aparatur dan Masyarakat tersebut diikuti oleh 230 peserta yang terdiri dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Wilayah Indonesia Timur.

 

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya