Demokrat Proses Pengunduran Diri Andi Arief

Rachlan Nashidik menyebut Partai Demokrat akan segera memproses pengunduran diri Andi Arief.

oleh Ady AnugrahadiFachrur Rozie diperbarui 05 Mar 2019, 19:39 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2019, 19:39 WIB
PKS Polisikan Andi Arief Soal Mahar Politik Rp 500 Miliar
PKS menyayangkan ucapan Andi Arief nelalui akun twitter yang menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima uang Rp 500 miliar ...

Liputan6.com, Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik menyebut partai berlambang bintang mercy ini akan segera memproses pengunduran diri Andi Arief.

"Baru disampaikan (surat pengunduran diri Andi Arief). Ada proses nantinya," ujar Rachland usai menjenguk Andi Arief di Bareskrim Cawang, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2019).

Menurut Rachland, Andi Arief sudah meminta kepada dirinya untuk menyerahkan permohonan pengunduran diri ke DPP Partai Demokrat.

"Saya akan segera menyampaikan kepada Ketua Umum, dan ada mekanisme yang berjalan untuk memutuskan pengunduran diri ini," kata Rachland.

Terkait siapa yang akan menggantikan Andi Arief menjabat Wasekjen Partai Demokrat, Rachland mengatakan prosesnya ada di DPP Partai Demokrat.

"Masih lama itu prosesnya," kata dia.

Andi Arief sebelumnya ditangkap polisi di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat. Penggerebekan berlangsung pada Minggu 3 Maret 2019 malam.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang yang diduga digunakan untuk menghisab narkoba. Dari hasil tes urine, Andi Arief dinyatakan positif mengandung zat narkoba jenis sabu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Konsumsi Narkoba Beberapa Kali

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan assessment sementara, diketahui Andi sudah beberapa kali mengonsumsi narkoba.

"Dari hasil assessment sementara, bahwa saudara AA mengonsumsi narkoba itu bukan hanya sekarang. Sudah beberapa kali, dan setelah kita lakukan assessment terus profiling, saudara AA Ini hanya sebatas pengguna," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Hingga saat ini, polisi masih mendalami asal narkoba yang dikonsumsi Andi Arief, termasuk memburu pemasoknya. Menurut Iqbal, Andi belum membeberkan dari mana barang haram tersebut didapat.

Selain itu, polisi juga tengah mendalami apa motivasi dan tujuan Andi Arief menggunakan narkoba.

"Saudara AA ini korban karena dia pengguna. Sampai saat ini pemeriksaan masih berjalan, apakah saudara AA ini pusing atau hanya iseng-iseng. Nanti akan kami sampaikan secara utuh," kata Iqbal.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya