Jokowi Blusukan ke Plaza Bandar Jaya Lampung, Beli Oleh-Oleh untuk Cucunya

Jokowi dan Iriana membeli mainan untuk kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 08 Mar 2019, 12:45 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2019, 12:45 WIB
Keseruan Jokowi Malam Minggu dengan Jan Ethes di Mal Bogor
Presiden Joko Widodo menemani cucunya Jan Ethes bermain bumper car di mal Botani Square, Bogor, (8/12). Presiden tampil berkaos hijau dengan celana jins dan sepatu sneakers. sang cucu mengenakan kaos garis-garis. (Liputan6.com/HO/Biro Pers Setpres)

Liputan6.com, Lampung - Presiden Joko Widodo atau Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana blusukan ke Plaza Bandar Jaya Lampung Tengah, Jumat (8/3/2019). Jokowi dan Iriana membeli mainan untuk kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution.

Berdasarkan pantauan, usai meresmikan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Jokowi dan Iriana tiba di Plaza Bandar Jaya pukul 09.55 WIB. Setibanya di lokasi, Jokowi dan Iriana langsung diserbu para pembeli dan pedagang yang ingin bersalaman dan berswafoto.

Keduanya pun menyusuri Plaza Bandar Jaya melihat sejumlah barang yang dijual. Iriana berhenti di salah satu toko membeli boneka dan sepasang sepatu untuk Sedah Mirah.

Total belanjaannya Rp 75 ribu. Iriana pun menyerahkan uang Rp 100 ribu ke penjual, tanpa meminta kembalian.

"(Mainan) Buat Sedah Mirah," ucap Iriana kepada wartawan sambil menunjukkan belanjannya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Oleh-Oleh untuk Jan Ethes

Usai membeli oleh-oleh untuk Sedah Mirah, Iriana dan Jokowi kembali berkeliling melihat kios-kios pedagang Plaza Bandar Jaya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian memutuskan untuk membeli truk mainan untuk Jan Ethes.

"Untuk Jan Ethes ya Pak?" tanya para wartawan kepada Jokowi.

"Iya (mainan buat Jan Ethes)," jawab Jokowi.

Setelah berbelanja, Jokowi dan Iriana pun keluar dari Plaza Bandar Jaya. Jokowi akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal Lampung Tengah. Disana, capres petahana itu sekaligus membagikan sertifikat wakaf.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya