Giring Ganesha Laporan e-Sport, Menpora: Tolong Pikirkan Lagi Kalau...

E-Sport adalah event tersukses yang diselenggarakan di Indonesia.

oleh stella maris diperbarui 22 Apr 2019, 18:08 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2019, 18:08 WIB
Kemenpora
Giring bertemu dengan Imam Nahrawi membahas tentang e-Sport.

Liputan6.com, Jakarta Giring Ganesha selaku Ketua Panitia Steering Committee Piala Presiden E-sport datang ke kantor menpora, bersama Ketua Panitia Oganisation Committee Rangga Danu dan perwakilan dari Kantor Staf Presiden Abraham W dan Aditya Sjarief, Senin (22/4). 

Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plh. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti dan Asdep Bayu Rahadian pun menerima audiensi tersebut di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Penyelenggaraan Kejuaraan Piala Presiden e-Sport dimulai pada Januari 2018. Jumlah tim yang turut serta lebih dari 3.500 tim dengan jumlah peserta 18 ribu orang. Peserta usia 21 persen adalah 18 tahun, usia peserta termuda 12 tahun dan tertua 44 tahun.

"Ini adalah event e-Sport tersukses yang diselenggarakan di Indonesia, e-Sport ini besarnya memang di online pak, baik itu di Youtube, Facebook dan sebagainya. Saya salut, empat kementerian atau lembaga ini (Bekraf, KSP, Kominfo dan Kemenpora) personil band Nidji ini.   

Mendengar beberapa paparan yang memang luar biasa Menpora berharap event serupa dapat diadakan kembali. "Tolong pikirkan lagi kalau memang bisa ayo kita adakan lagi yang kira-kira waktu persiapannya lebih siap dan matang tidak hanya 2-3 bulan," tutur Menpora.

"Pemenang e-Sport Piala Presiden ini kita pelatnaskan tiga tim ini dan panitia ini silakan berkomunikasi dengan lembaga-lembaga terkait lainnya," harapnya.

 

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya