Rombak Kepengurusan, AMPG Kubu Airlangga: untuk Lahirkan Generasi Baru

Mustafa menyatakan soliditas yang ditunjukkan oleh setiap kader Partai Golkar melalui kekuatan konsolidasi AMPG sangat terasa dalam berbagai aktivitas politik dan sosial kemasyarakatan.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Sep 2019, 12:08 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2019, 12:08 WIB
Lewat Aplikasi SaksiKu, Ketum Golkar Pantau Perolehan Suara di TPS
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi sambutan saat melakukan pemantauan Aplikasi Android SaksiKu untuk Saksi Partai Golkar di TPS pada Pemilu 2019 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (16/4). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) melakukan penyegaran struktur kepengurusan. Hal ini sebagai langkah penguatan dan menjaga produktivitas organisasi dalam melaksanakan agenda-agenda strategis.

"Penyegaran struktur kepengurusan dilakukan melalui revitalisasi dan reposisi. Hal ini didasari pada perkembangan dan dinamika organisasi secara internal dan sudah sesuai dengan amanah DPP Partai Golkar melalui arahan Ketua Umum," kata Sekjen PP AMPG Mustafa M. Radja di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Mustafa menyatakan soliditas yang ditunjukkan oleh setiap kader Partai Golkar melalui kekuatan konsolidasi AMPG saat ini, sangat terasa dalam berbagai aktivitas politik dan sosial kemasyarakatan.

Dia menekankan, PP AMPG di bawah kepemimpinan Ketua Umum Ilham Permana serta jajaran teras PP AMPG telah menunjukan prestasi sesuai visi dan misi Partai Golkar.

Oleh sebab itu, kata Mustafa, agar prestasi dan produktivitas kader tetap terjaga, maka reposisi dan revitalisasi struktur perlu dilakukan.

Menurutnya, restrukturisasi merupakan hal positif yang dapat menjadi tolok ukur dalam penjelasan keberhasilan seluruh program-program organisasi.

"Jadi langkah ini adalah sebuah kehadiran PP AMPG secara kelembagaan, sebagai organisasi kader yang bertujuan untuk melahirkan generasi pelanjut tunas baru, sebagai kawasan candra dimuka," kata Mustafa.

Sehari sebelumnya, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kubu Bamsoet juga melakukan restrukturisasi. Lewat rapat pleno AMPG, Ilham Permana dicopot dari jabatan ketua umum. Posisi ketum diisi oleh Andi Nursyam Halid dibantu Abdul Aziz sebagai sekretaris jenderal PP AMPG.

Kemudian, Fahd El Fouz A Rafiq juga didapuk sebagai ketua dewan penasihat serta Eka Sastra sebagai sekretaris dewan penasihat. Dan ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai ketua dewan pembina PP AMPG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Struktur PP AMPG

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak 34 Ketua DPD tingkat I Partai Golkar bertemu Presiden Jokowi, Senin (1/7/2019).
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak 34 Ketua DPD tingkat I Partai Golkar bertemu Presiden Jokowi, Senin (1/7/2019) (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Adapun hasil-hasil rapat pleno PP AMPG, kata dia, PP AMPG segera melakukan konsolidasi kepada seluruh jajaran pengurus daerah. Kemudian, mendukung dan memilih Wakorbid Pratama yang juga Ketua DPR RI Bambang Soesatyo sebagai ketum DPP Partai Golkar masa bakti 2019-2024.

Berikut hasil penyegaran struktur PP AMPG:

- Ketua Umum:Ilham Permana

- Waketum PRATAMA:Syahmud Basri Ngabalin

- Waketum Organisasi:Haris Pratama

- Waketum Ekonomi:Arya Kuntadi

- Waketum Hukum,Keamanan & Luar Negeri:Syafaat Perdana

- Waketum Kajian Stratak & Kebijakan Publik:Jack R Pascalis

- Waketum Kerja sama antar Lembaga:Derek Loupatty

- Waketum Penggalanagn Mahasiswa, Pemuda,Olah Raga & Seni Budaya:Ahmad Taufan Sudirjo

- Waketum Perempuan,Pembinaan Anak & Penggalangan Remaja:Siti Aisyah

- Waketum Pengabdian Masyarakat:Abd Hafiz Baso

- Waketum Pencegahan Narkoba,Sosial & Penanggulangan Bencana:

M Firaldi Akbar

- Waketum Kajian Ketahanan Pangan & Industri Strategi :Muh Aditya Tania

- Waketum HUMAS, MEDIA & TEKNOLOGI:Adanti Pradita

- Sekretaris JenderalMustafa M Radja

- Bendahara Umum:Dewi Sartika

Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya