Anies Baswedan: Jakarta Akan Jadi Tuan Rumah Formula E Selama 5 Tahun

Anies belum dapat menyebutkan sirkuit yang akan dilalui dalam balap mobil tersebut.

oleh Ika Defianti diperbarui 20 Sep 2019, 18:54 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2019, 18:54 WIB
Konvoi Kendaraan Listrik Sambut Formula E 2020
Mobil BMW i8 Roadster, i8 Coupe dan BMW i3s mengawal konvoi mobil listrik jelang jadwal pelaksanaan balap mobil listrik atau Formula E 2020 di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (20/9/2019). Konvoi kendaraan listrik berlangsung dari GBK menuju Monas. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E akan digelar di kawasan Monas, Jakarta selama lima tahun berturut-turut.

"Insyaallah kita selenggarakan bukan hanya satu tahun, kita alhamdulillah mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah lima tahun berturut-turut," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan, dengan penyelenggaraan event ini selama lima tahun, akan dapat meningkatkan investasi di Indonesia karena investasi itu akan datang berkali-kali.

Selain itu, Anies mengharapkan penyelenggaraan ajang Formula E ini dapat menjadi ajang olahraga yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

"Harapannya juga mengundang masyarakat internasional untuk datang ke sini," harap Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Digelar Juni 2020

Rencananya, perhelatan itu balap mobil ini diselenggarakan pada 6 Juni 2020 dan akan berlangsung di kawasan Monas. Akan tetapi, Anies belum dapat menyebutkan sirkuit yang akan dilalui dalam balap mobil tersebut.

"Detail track belum dituntaskan akan diumumkan kemudian, yang jelas digelar di kawasan Monas ini," ucap Anies.

Selain itu dalam penyelenggaraan itu, Pemprov DKI Jakarta menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam pelaksanaannya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya