Malam Tahun Baru, Pemprov DKI Gelar Nikah Massal hingga 5 Panggung Hiburan

Saefullah mengatakan, terdapat panggung hiburan di 5 lokasi, yaitu Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 20 Des 2019, 16:20 WIB
Diterbitkan 20 Des 2019, 16:20 WIB
UMP DKI 2019
Pelaksana harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta, Saefullah mengumumkan penetapan UMP DKI 2019 di Balai Kota Jakarta, Kamis (1/11). Saefullah menyampaikan, Upah mininum provinsi (UMP) DKI Jakarta 2019 ditetapkan Rp 3,94 juta. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Merayakan pergantian tahun, Pemprov DKI Jakarta menggelar sejumlah acara di sejumlah titik sepanjang Jalan Sudirman - MH. Thamrin. Rangkaian acara malam pergantian tahun dilaksanakan pada hari Selasa 31 Desember 2019 mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, DKI Jakarta kembali menggelar Nikah Massal, yang terdiri dari pernikahan baru dan juga itsbat (pengesahan) nikah.

"Jika tahun sebelumnya acara nikah massal diadakan di Lapangan Parkir Thamrin 10, namun tahun ini acara tersebut diselenggarakan di Halaman Balai Kota Jakarta. Acara Nikah Massal dibuka dengan pertunjukan Marawis, Band Akustik, dan Rebana Hadroh pada pukul 17.00 WIB,” jelas Saefullah di Balai Kota Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Selain itu, lanjut Saefullah, terdapat panggung hiburan di 5 lokasi, yaitu Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Untuk panggung hiburan di area Bundaran HI, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Indosiar Visual Mandiri, dengan menghadirkan sejumlah artis m salah satunya Rhoma Irama. “Panggung Hiburan dapat disaksikan warga Jakarta pada pukul 19.00 – 24.00 WIB,” ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Pentas Musik di Terowongan Kendal

Tak hanya panggung hiburan, adapula penampilan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi Timur di 4 (empat) lokasi, yakni Terowongan Kendal, Trotoar Halte Menara UOB, Trotoar sekitar Bawaslu RI, Trotoar Depan Sarinah. Penampilan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi.

“Seluruh kegiatan ini juga telah diinformasikan kepada pengelola gedung sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan M.H.Thamrin- Sudirman melalui Surat Sekda Nomor 1727/-073 tanggal 16 Desember 2019,” kata Saefullah.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan penutupan jalan secara berkala untuk persiapan acara, gladi bersih, hingga acara berlangsung.

Persiapan acara atau loading barang pada 24-31 Desember, dilakukan pengaturan lalu lintas pada pukul 00.00 - 05.00 WIB, agar mobilisasi warga tidak terganggu.

"Sedangkan, untuk gladi bersih tanggal 30 Desember 2019, dilakukan pengaturan lalu lintas secara tentatif pukul 14.00 - 23.00 WIB di sekitar Bundaran HI,” tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya