Mendagri dan Menko Polhukam Rapat Tertutup Bahas Pengamanan Daerah Perbatasan

Mendagri Tito Karnavian bersama Menko Polhukam Mahfud Md menggelar pertemuan tertutup untuk berkoordinasi terkait pengamanan wilayah perbatasan.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 10 Mar 2020, 11:05 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2020, 11:05 WIB
Sukseskan Pilkada, Mendagri Ajak 6 Pihak Ini Bangun Solidaritas dan Teamwork
Mendagri Tito Karnavian saat membuka Rapat Koordinasi Bidang Politik dan Pemerintahan Umum dan Deteksi Dini Mendukung Sukses Pilkada Serentak Tahun 2020 di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (27/02/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Mendagri Tito Karnavian bersama Menko Polhukam Mahfud Md menggelar pertemuan tertutup untuk berkoordinasi terkait pengamanan wilayah perbatasan.

Tito mengatakan, esok hari, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan 15 gubernur dan 50 bupati yang daerahnya terdapat perbatasan dengan negara lain.

"Masalah koordinasi pengamanan perbatasan. Besok mau ada rakor masalah perbatasan yang dihadiri nanti oleh 15 gubernur yang ada perbatasannya, 50-an lebih bupati, instansi terkait perbatasan, TNI, Polri, karantina, kesehatan, dan segala macam. Kebetulan kepala BNPP adalah saya," kata Tito di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Dia juga menjelaskan, akan mengundang Mahfud tanggal 16 Maret ke Anambas, Kepulauan Riau untuk meresmikan sejumlah infrastruktur.

"Tanggal 16 saya mengundang beliau untuk ke Anambas meresmikan sejumlah infrastruktur yang sudah dibangun untuk mengembangkan, mempercepat pembangunan perbatasan khususnya Anambas," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya