UNS Solo Buka Jalur Seleksi Mandiri, Ini Jadwal Pendaftarannya

Seleksi mandiri UNS Solo pada tahun ini dilaksanakan melalui empat jalur.

diperbarui 26 Jul 2020, 12:06 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2020, 12:05 WIB
Tips Sukses Libas Soal-soal SBMPTN 2015
Selasa (8/6), merupakan hari pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2015.

Jakarta Universitas Sebelas Maret Surakarta atau UNS Solo membuka jalur seleksi mandiri. Seleksi mandiri UNS Solo pada tahun ini dilaksanakan melalui empat jalur, yakni Jalur Ujian Tulis (SMJU), Jalur Prestasi (SMJP), Jalur Disabilitas (SMJD), dan Jalur Kemitraan (SMJK).

Pada siaran pers UNS Solo, Sabtu 25 Juli 2020, untuk SMJU calon mahasiswa diberi dua pilihan. Pilihan itu meliputi menggunakan nilai ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) atau mengikuti ujian tulis UNS berbasis komputer.

Ujian tertulis UNS Solo dengan materi Tes Potensi Skolastik (TPS) ini dilakukan secara daring. Dengan demikian calon mahasiswa dari seluruh wilayah Indonesia dapat mengikuti ujian di tempat masing-masing.

Sedangkan, untuk menjamin kredibilitas ujian daring tersebut, ujian tulis UNS Solo menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Fitur ini memungkinkan pengawasan dilakukan secara langsung oleh petugas dibantu dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence).

Rektor UNS Solo, Jamal Widoho, dalam siaran tertulis itu menyebutkan, penyelenggaraan seleksi mandiri bertujuan memperluas akses pendidikan tinggi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Melalui jalur ini, UNS Solo ingin menjaring para calon mahasiswa yang memiliki potensi tinggi, berprestasi, dan para penyandang disabilitas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Jadwal Pendaftaran

Berdasarkan informasi di laman spmb.uns.ac.id, jadwal seleksi mandiri UNS Solo ini hanya meliputi pendaftaran. Sedangkan, jadwal ujian, wawancara dan pengumuman akan diumumkan di kemudian hari.

Pendaftaran UTBK LTMPT 20 Juli-19 Agustus 2020, Ujian Tulis 1-5 Agustus 2020, SMJK 15 Juni-15 Agustus 2020, SMJP 15 Juni-15 Agustus 2020, dan SMJD 15 Juni-15 Agustus 2020.

 

Simak berita Solopos lainnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya