Wagub DKI: 300 Ribu Sumur Resapan Akan Dibangun Cegah Banjir

Ariza mengatakan Pemprov DKI ingin memastikan segala cara pencegahan banjir berlangsung maksimal.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 04 Okt 2020, 20:10 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2020, 20:10 WIB
wagub
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau lokasi pembuatan saluran dan turap di Kali Pasar Baru, di Jalan Pasar Baru Timur RT05/03, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Ariza mengatakan Pemprov DKI ingin memastikan segala cara pencegahan banjir berlangsung maksimal.

Tujuan pengerjaan saluran dan turap, Ariza menyebut untuk digunakan menampung air hujan sehingga dapat mengurangi timbulnya genangan di Pasar Baru.

"Dengan adanya pengerjaan ini, mudah-mudahan ke depan sudah tidak ada genangan lagi. Prinsipnya kami sesuai dengan arahan Gubernur dan seluruh jajaran harus melakukan berbagai upaya konkrit dalam rangka pencegahan dan penanggulangan banjir," ujar Ariza di Pasar Baru, Minggu (4/10/2020).

Ariza menjelaskan upaya pengendalian banjir juga perlu mendapat dukungan dari masyarakat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Upaya Luar Biasa

Di samping itu, Pemprov DKI Jakarta telah merencanakan pembangunan sekitar 300 ribu unit sumur resapan yang tersebar di seluruh wilayah untuk mengurangi genangan.

“Kita akan membangun kurang lebih 300 ribu nanti sumur resapan air sumur vertikal, jadi ini penting untuk mengurangi banjir kedepan,” katanya.

"Jadi sampai dengan 2022 akan ada upaya yang luar biasa terkait pencegahan pengendalian penanggulangan banjir. Selain itu, kita tidak hanya melakukan pengerukan di 13 sungai dan seluruh waduk tapi kita juga memindahkan air kemudian juga membuat polder pompa," pungkas A

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya