Kisah Buruh Wanita Seberangi Tol Dalam Kota Serahkan Bendera Merah Putih ke Anggota TNI

Wanita itu adalah Eva, dia salah satu buruh yang bekerja di Pergudangan Bandara Mas.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 08 Okt 2020, 20:20 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2020, 18:29 WIB
Buruh wanita Eva menyerahkan bendera merah putih ke anggota TNI di sela demo. (Ady Anugrahadi/Liputan6.com).
Buruh wanita Eva menyerahkan bendera merah putih ke anggota TNI di sela demo. (Ady Anugrahadi/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita rela menyeberang jalan tol dalam kota Jakarta hanya untuk menyerahkan bendera merah putih ke Anggota TNI. Wanita itu adalah Eva, dia salah satu buruh yang bekerja di Pergudangan Bandara Mas.

Hari ini ikut turun bergabung bersama dengan aliansi buruh lain untuk menyuarakan keluh-kesah atas disahkannya Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker).

Eva saat itu posisinya berada di Tol Dalam Kota arah Pancoran. Dia tiba-tiba saja berlari menghampiri sejumlah anggota TNI yang sedang bersiaga di pelataran restoran Pulau Dua.

Eva sambil menintihkan air mata menyerahkan bendera merah. Bahkan sambil terisak-isak Eva mencurahkan hatinya kepada salah satu anggota TNI. Dia menceritakan kisah abangnya.

"Abang saya kerja buruh diberhentikan sudah lama. Saya percaya kepada bapak, bapak bisa bantu semuanya," ucap Eva.

Eva menaruh harapan besar kepada anggota TNI. "Saya tidak anarkis, saya tidak bakar-bakar. Saya jalan kaki dari pagi saya percaya sama bapak. Saya cuma mau antar ini aja, bapak bisa jaganya dan semua rakyat bapak ya ga ada di sini jaga ini aja," ucap Eva.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Bergabung Lagi

Teman-teman kemudian ikut turun dari mobil untuk membujuk Eva kembali bergabung bersama rekan-rekan buruh lain.

Usai menyerahkan bendera merah-putih, Eva menghampiri seorang polisi berpangkat AKBP. Eva bersimpuh di hadapannya. Ia sambil menguraikan air mata berbicara ke polisi itu dengan nada bicara meninggi.

Eva kemudian menarik-narik seragam polisi tersebut. Usai melampiaskan amarahnya, Eva kembali ke teman-temannya di seberang Tol Dalam Kota.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya