Menuju Petamburan, Rizieq Shihab Sudah Disambut Pendukungnya di Slipi

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab bertolak menuju Petamburan, Jakarta. Namun, belum sampai di lokasi tujuan, dia sudah disambut para simpatisannya di Slipi.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 10 Nov 2020, 13:38 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2020, 13:38 WIB
FOTO: Iring-iringan Kendaraan Pengawalan Rizieq Shihab Melintasi Tol Dalam Kota
Iring-iringan kendaraan pengawalan Rizieq Shihab saat melintas di Tol Dalam Kota, Grogol, Jakarta, Selasa (10/11/2020). Rizieq Shihab yang baru tiba di Indonesia mendapat pengawalanan massa pendukungnya menuju markas FPI di Petambutran. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Usai dari Bandara Soekarno Hatta, Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab bertolak menuju Petamburan, Jakarta. Namun, belum sampai di lokasi tujuan, dia sudah disambut para simpatisannya di Slipi.

Rombongan mobil Rizieq Shihab terpantau melintasi jalan Slipi sekitar pukul 12.38 WIB, Selasa (10/11/2020).

Terlihat Rizieq Shihab sempat bediri dan membawa toa. Sesekali terdengar dirinya memekikkan kalimat takbir yang kemudian diikuti oleh simpatisan.

Dia juga melambai-lambaikan tangan ke arah simpatisan. "Takbir, Allahu Akbar," ucap Rizieq Shihab.

Sebelumnya, simpatisan Pimpinan FPI Rizieq Shihab membakar petasan ketika suara sirene ambulans mendekati kawasan Slipi mengarah ke Petamburan, Palmerah, Jakarta Barat.

Salah seorang simpatisan meneriaki agar massa yang ada di sana membuka jalan jangan menghalangi laju ambulans.

Massa mengira suara sirine tersebut adalah mobil yang membawa Rizieq Shihab, dan ketika mendekat ternyata ambulans jenazah.

Kemudian petasan yang digunakan untuk menyambut kedatangannya habis terbakar. Bahkan ada juga yang membakar flare gun berwarna merah sebagai penanda kehadiran Rizieq Shihab.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Jangan Hidupkan Petasan

Polisi dan TNI mengimbau agar simpatisan Front Pembela Islam (FPI) tak menyalakan petasan ketika Rizieq Shihab tiba di kediamanan di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie S Latuheru, meminta massa mengawal kedatangan Rizieq Shihab dengan tertib.

"Sebentar lagi Imam besar hadir, jadi tolong dibuka jalan, laskar dibantu pengamanan jangan ada yang menyalakan petasan biar beliau bisa lewat dengan aman dan nyaman tanpa terganggu," kata dia, Selasa (10/11/2020).

Hal yang sama juga dilakukan Kodim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki. Dadang meminta massa tidak menghalangi ruas jalan yang dilintasi oleh Rizieq Shihab.

"Saya minta tolong kepada saudara saya untuk jaga ketertiban. Mari kita sama-sama jaga keamanan, agar jalan yg dilalui imam besar supaya lancar," ucap dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya