Anies Baswedan Harap Flyover Tapal Kuda Bisa Atasi Kemacetan di Lenteng Agung

Anies Baswedan mengharapkan jalan layang atau flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung Jakarta Selatan dapat mengurangi kemacetan di kawasan tersebut.

oleh Ika Defianti diperbarui 01 Feb 2021, 13:03 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2021, 09:23 WIB
FOTO: Pemprov DKI Jakarta Uji Coba Flyover Tapal Kuda
Sejumlah kendaraan melintasi jalan layang atau flyover Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (31/1/2021). Uji coba flyover tapal kuda dilakukan selama tiga hari, mulai 31 Januari 2021 hingga 2 Februari 2021. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan jalan layang atau flyover tapal kuda, Lenteng Agung Jakarta Selatan dapat mengurangi kemacetan di kawasan tersebut.

Adapun uji coba flyover tapal kuda dilakukan mulai 31 Januari sampai 2 Februari 2021.

"Jadi ini uji coba dua hari, karena ini Insya Allah nanti akan menyelesaikan masalah kemacetan yang ada di kawasan Lenteng Agung dan Pasar Minggu," kata Anies Baswedan, Minggu 31 Januari 2021.

Dia juga menuturkan, dengan hadirnya flyover tapal kuda juga bisa memberikan rasa aman masyarakat. Karena selama ini melintasi perlintasan sebidang kereta.

"Dan kita ingin memastikan keselamatan pengguna jalan, itu sebabnya dilakukan uji coba sekarang ini. Nanti Selasa kita punya feedback yang lengkap," jelas Anies Baswedan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Sudah 98 Persen Selesai

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan pembangunan jalan layang atau flyover Tapal Kuda,Lenteng Agung dan Tanjung Barat saat ini sudah mencapai 98 persen.

Kata dia, peresmian akan dilakukan bila pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) sudah selesai.

"Pembangunan JPO diperkirakan Maret, jadi peresmian akan dilakukan Maret," kata Hari saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (31/1/2021).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya